Cara mengaktifkan Aplikasi Instan di HP Samsung

Cara mengaktifkan Aplikasi Instan di HP Samsung. Saat ini untuk smartphone dengan versi android Marshmallow dan diatasnys sudah mensupport fitur instant app. Dimana fitur ini nantinya bisa berguna bagi para pencari aplikasi di play store dan ingin menjalankannya tanpa melakukan install terlebih dahulu.

Fitur Aplikasi instan ini dihadirkan mengingat banyaknya aplikasi yang membuat pengguna android bingung memilih dan juga menentukan aplikasi mana yang cocok untuk kebutuhannya. Daripada coba-coba dan bongkar pasang aplikasi maka Pihak pengembang android menawarkan opsi untuk menjalankan aplikasi yang dipilih tanpa memasangnya terlebih dahulu.

Tidak semua aplikasi yang ada di play store kompatible dan bisa dijalankan dengan mode instant app karena tidak banyak saat ini Developer aplikasi yang merombak source code aplikasinya agar bisa dijalankan dengen metode aplikasi instan dnegan berbagai alasan tentunya.

Opsi aplikasi instan hanya ada di ponsel android dengan versi marshmallow dan diatasnya seperti Nougat dan juga android ‘O’. Jadi bagi anda yang mempunyai smartphone, apapun tipenya namun masih menggunakan versi dibawah android marshmallow kelihatannya harus melakukan upgrade dahulu agar bisa menikmati fitur instant apps ini.

Baca:   Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox

Cara mengaktifkan Aplikasi Instan di HP Samsung

Untuk sesi kali ini admin menghadirkan tips khusus bagi pengguna HP samsung yang sudah menggunakan versi android Marshmallow dan untuk prakteknya admin menggunakan HP Samsung Galaxy J2 Prime. Untuk pembaca yang mempunyai type J dan juga Samsung Tipe S dan versi androidnya sudah Marshmallow atau diatasnya bisa dengan mudah mengikuti tips di bawah ini.

1. Masuk ke menu Pengaturan, kemudian masuk ke opsi ‘Google’

cara mengaktifkan aplikasi instan di samsung galaxy

2. Di halaman pengaturan Google tersebut pilih opsi ‘Aplikasi Instan’ dan dihalaman yang terbuka sentuh slider untuk mengaktifkannya.

cara aktifkan aplikasi instan di galaxy samsung

3. Akan ada popup yang tampil berupa pernyataan yang harus disetujui, klik saja ‘Ya, Saya Ikut‘ dan nantinya Halaman untuk Aplikasi Instan sudah aktif dan siap digunakan.

Bagaimana ciri-ciri Aplikasi Instan?

Untuk membedakan apakah aplikasi yang ada di play store instan atau tidak bisa dilihat dari Link yang ada di browser ketika kita mencari aplikasi tersebut, seperti contoh aplikasi di bawah ini:

Baca:   Tips Sembunyikan Status WA agar Tidak terlihat Teman

1. contohnya kita ingin mencari aplikasi yang bernama ‘Wish’, coba buka browser Chrome dan ketik nama aplikasinya.

contoh mencari aplikasi instan di play store

2. Di hasil pencarian akan tertera di bawah Link nama aplikasi terlihat ada tulisan ‘Instan’ yang berarti aplikasi tersebut bisa dijalankan tanpa memasangnya terlebih dahulu.

contoh instan aplikasi android

3. Anda juga bisa melakukan install aplikasi bila sudah puas dengan kinerjanya caranya bisa langsung menuju ke play store atupun bisa ketika menjalankan aplikasi tersebut kemudian masuk di opsi yang bertuliskan ‘app info’. Disana ada tombol ‘install’ dan juga tombol ‘clear App Data’ yang bisa digunakan untuk membersihkan data cache dan data aplikasi.

Itulah tips mengenai cara mengaktifkan Aplikasi Instan yang bisa anda praktekkan di HP Samsung, semoga bermanfaat.