Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox

Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox . Bagi anda yang suka dengan aplikasi bauatan google paling populer dan ringan untuk dijalankan ini mungkin suatu saat ingin memindah aplikasi WhatsApp dari ponsel Lama ke ponsel yang baru tanpa kehilangan isi pesan sedikitpun. Nah, untuk itulah kali ini admin akan membahasnya khusus untuk pembaca Situs KangEducation semua.

Seperti diketahui bahwa sebenarnya aplikasi WhatsApp (WA) ketika pertama kali selesai diinstall selain ada halaman kode konfirmasi nomor Ponsel juga ada halaman untuk proses pengembalian data (cadangan chat).

Bilamana cadangan data tersebut ditemukan setelah di scan otomatis oleh aplikasi, maka seluruh data perpesanan di WA akan kembali seperti semula. Begitu pula dalam proses pengembalian inbox tersebut akan dilakukan scan terhadap akun google Drive yang terintegrasi dengan akun google di ponsel anda.

Baca:   Cara mengatasi Baterai HP OPPO panas dan cepat habis

Jadi sebelum memindah atau mengaktifkan whatsapp di ponsel yang baru pastikan dahulu bahwa akun google yang ada di HP baru tersebut sama dengan akun yang ada di Ponsel yang lama supaya proses restore (pengembalian) data berhasil.

Cara memindah WA ke ponsel lain

Langsung saja admin akan menjelaskan tentang cara memindah aplikasi WA Beserta isi perpesanan yang ada ke ponsel lain, silahkan disimak.

1. Buka aplikasi WA di ponsel anda, kemudian masuk ke opsi menu yang ada di pojok kanan atas, lalu pilih menu ‘Setelan’

Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox

2. Kemudian pilih opsi Chatting >> Cadangan Chat

3. Setelah itu klik tombol cadangkan, yang berarti anda ingin melakukan backup isi perpesanan yang ada di WhatsApp dengan menggunakan akun google Drive.

4. Setelah proses tersebut silahkan copot atau unistall aplikasi WA dari ponsel yang lama karena nantinya bila HP baru sudah berhasil menjalankan WA dnegan nomor yang sama maka secara otomatis di ponsel lama WA tidak akan bisa digunakan lagi.

Baca:   Memfungsikan Tombol Volume HP Samsung untuk Jepretan kamera

5. Setelah itu, siapkan ponsel lain yang ingin anda gunakan kemudian install aplikasi WA dan jalankan

6. Setelah proses verifikasi nomor ponsel yang sama, nantinya akan terbuka halaman pengembalian cadangan data, silahkan klik kembalikan data dan secara otomatis aplikasi WA akan mencari file cadangan di akun google Drive anda yang tadi sudah anda lakukan.

Catatan : Akun google Drive (akun google) di HP baru harus sama dengan akun google yang ada di ponsel sebelumnya supaya proses pengembalian data berhasil.

Dengan tips diatas maka seluruh data chatting anda di WhatsApp akan kembali seperti semula. Dan bila di profil setiap teman yang inbox hanya bertuliskan nomor ponselnya saja berarti anda harus menyimpan dahulu nomor kontak teman anda tersebut di HP yang baru.