Cara Memindah Penyimpanan Kamera HP Realme Memori Kartu

Untuk pemilik HP Android Realme yang memori penyimpanan internalnya menipis atau hampir habis, bisa mengubah setelan kamera untuk menyimpan hasil foto dan video ke kartu SD atau MicroSD. Sehingga nantinya seluruh hasil jepretan kamera akan otomatis masuk ke kartu Eksternal bukan lagi ke internal memori.

settingan memori kamera Realme android

Seperti diketahui, bahwasanya settingan default jalur penyimpanan file hasil foto dan video kamera Realme ada pada memori perangkat (internal Memori). Dimana lambat laun kapasitasnya akan semakin menipis dan habis untuk beberapa keperluan seperti install aplikasi, update, download dan juga file cache yang menumpuk didalamnya.

Oleh sebab itu, untuk mengakali agar penyimpanan internal tidak cepat penuh, salah satunya dengan mengubah penyimpanan kamera HP Realme U1, C1, 2 dan 2 Pro ke memori Kartu MicroSD.

Keuntungan menggunakan memori Eksternal untuk menyimpan hasil foto dan video di Android Realme salah satunya membuat kapasitas penyimpanan perangkat bisa longgar sehingga sistem tetap lancar, update aplikasi tidak terjadi kegagalan dan bisa menginstall aplikasi baru lainnya.

Baca:   Cara Membuat Foto Bokeh di HP Realme C1 dan Tipe lainnya

Cara Mengatur penyimpanan kamera HP Realme

  1. Masuk ke menu pengaturan, kemudian masuk ke opsi Aplikasi Sistem
  2. Selanjutnya masuk lagi ke menu Kamera
  3. Kemudian aktifkan fitur ‘Simpan ke kartu SD dahulu
menyimpan hasil foto kamera Realme ke microsd

Dengan cara tersebut nantinya saat anda memotret atau merekam video dari aplikasi kamera bawaan smartphone Realme, maka otomatis file akan tersimpan di kartu MicroSD.

Anda juga bisa membaca Tips memotret di HP Realme dengan Efek Bokeh atau blur pada latar belakangnya.

Atau anda juga dapat menyimak tutorial setting kamera Selfie Realme tidak Mirror atau terbalik. Sehingga saat berfoto selfie hasilnya yang sebelah kanan menjadi kiri dan sebaliknya.

Demikianlah tips singkat tentang cara merubah ruang penyimpanan file kamera smartphone Realme U1, C1, 2, 2 Pro ke jalur kartu MicroSD, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.