Cara Membuka Kunci layar HP Advan Lupa Pola Sandi atau PIN

Tanpa melakukan flashing ulang firmware di HP advan kita bisa membuka Kunci layar HP yang lupa Polanya, Kata sandi atau PIN dengan mudah. Dan hal ini bisa dilakukan hampir semua tipe seperti Advan i5C, s3d, s4z, s5e, Advan i7D dan tipe android lainnya.

Mengatasi HP advan upa pola sandi dan password

Mengapa tidak menggunakan teknik flash saja untuk membuka Pola PIN atau sandi di HP advan saat lupa akses masuknya?, tentunya selama masih ada alternatif yang lebih mudah, kita harus meninggalkan opsi flash firmware karena tidak semua pengguna android bisa melakukannya.

Kelupaan kata sandi Pola atau PIN di layar terkunci HP advan bisa dialami siapa saja, Namun hal tersebut bukan berarti sistem rusak atau ada perangkat keras yang bermasalah, melainkan kesalahan pengguna sendiri yang lupa akses masuk ke dalam mode keamanan layar.

Cara membuka kunci layar HP advan yang lupa Pola PIN dan sandi

Langsung saja kita simak bagaimana caranya agar kita bisa masuk kembali ke tampilan utama HP advan yang layarnya terkunci karena lupa akses PIN, password maupun Polanya.

Baca:   Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator, Simak tipsnya!

Simak juga:

1. Opsi ‘Lupa password’

Tanpa menggunakan aplikasi apapun dari pihak ketiga, kita bisa dengan mudah mengembalikan screen lock yang masih terkunci di HP advan dnegan metode “Forgot password”, dan caranya sebagai berikut:

Lupa pola sandi advan

  • Silahkan coba masukkan beberapa kunci atau Pola di HP advan dengan sengaja menginput sandi yang salah
  • Nantinya di layar akan terlihat kalau waktu mencoba habis, dan di bawahnya ada menu “Lupa password” atau bisa juga menu Lupa Pola. silahkan klik opsi tersebut
  • Nantinya kita akan disuruh memasukkan username dan password dari akun google (email- GMAIL) yang sama persis dengan akun yang ada di HP ADVAN
  • Bila benar, maka kita akan disuruh untuk menginput kembali password baru, silahkan dibuat
  • Nantinya ponsel sudah bisa dibuka ulang layarnya dnegan sandi yang baru saja kita buat, selesai
Baca:   Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox

2. Android DEVICE MANAGER

Kita juga bsia membuka screen lock advan yang kelupaan dengan memanfaatkan aplikasi atau situs resmi milik google yakni android device manager. Dimana fungsinya bisa untuk melacak HP advan Hilang, menentukan lokasi terkini ponsel, mengahpus data jarak jauh atau mengunci ponsel dari jarak jauh pula.

  • Buka browser di ponsel pinjaman teman atau laptop, kemudian kunjungi situs Android Find Location
  • Setelah halaman muncul, lakukan login menggunakan akun google yang sama dnegan milik HP advan yang kelupaan passwordnya tadi
  • Tunggu sejenak sampai aplikasi di layar mendeteksi tipe dan keberadaan ponsel android kita
  • Bila sudah tampil, silahkan klik tombol “Secure Device“, yang berarti kita akan melakukan lock perangkat
  • Nantinya akan muncul halaman untuk membuat sandi baru, isi dengan password baru dan jangan lupa klik tombol Lock
  • Setelah berhasil silahkan coba buka kunci layar advan dengan menginput password yang baru kita buat, selamat anda telah berhasil membuka screen lock-nya.
Baca:   Cara Ubah Kalkulator HP Samsung jadi Scientific tanpa aplikasi tambahan

3. Factory reset

Menggunakan mode factory reset melalui antarmuka recovery mode di HP advan juga bisa kita lakukan untuk menghilangkan kunci layar yang lupa sandi atau polanya.

Recovery reset advan lupa pola kunci

  • Matikan atau shutdown sistem advan, setelah OFF cas dahulu baterainya sampai penuh atau setidaknya lebih dari 70 persen
  • Setelah itu tekan tekan tombol Power dan volume atas secara bersamaan sampai muncul logi di layar
  • Setelah Logo advan tampil, lepaskan kedua tombol dan tunggu sampai halaman recovery mode tampil.
  • Silahkan pilih opsi “Wipe data / factory reset“, kemudian konfirmasi pilihan dengan menekan opsi “Yess — delete all user data”
  • Setelah proses selesai, pilih opsi reboot system Now agar ponse segera restart dan memuat ulang sistem yang telah direset
  • Tunggu sampai layar menyala dan tampilan utama muncul dnegan tidak ada kunci layar untuk membukanya.

Demikianlah tips singkat tentang cara membuka Pola sandi atau PIN di HP advan yang kelupaan akses masuknya, semoga bisa bermanfaat.

Tags: