Cara Membuat Kunci dan Pola Layar Huawei Nova 3i (P Smart Plus)

Untuk anda yang baru pertama kali mempunyai HP Huawei Nova 3i dan masih bingung bagaimana mengaktifkan kunci layar bentuk Pola, PIN atau password, kali ini admin akan membagikan tipsnya. Dimana Fitur keamanan HP android produk china ini bisa dibilang canggih berbekal fingerprint serta scan wajah didalamnya.

Setting Pola kunci layar Huawei Nova 3i

Lock screen merupakan opsi keamanan android agar layar terkunci dan harus menggunakan akses masuk untuk membukanya, Bisa berupa bentuk Pola layar, password, PIN, scan sidik jari ataupun menggunakan face unlock. Begitu juga anda pengguna HP Huawei P Smart plus atau sering disebut Nova 3i bisa memanfaatkan fitur security tersebut agar data dan sistem aman dari pembobol.

Untuk membuat kunci layar HP Huawei Nova 3i sebenarnya sangat mudah, namun bagi sebagaian pemilik smartphone android yang masih baru pertama kali memegang merek HP Huawei bisa bingung dimana letak menu pengaturan Lock screen berada.

Fitur standar keamanan android untuk akses kunci layar paling populer dan banyak digunakan hanya tiga, yakni lock screen bentuk kata sandi, PIN dan juga Pola. Meskipun ada yang lebih canggih seperti scan iris mata, sidik jari atau kontur wajah namun tidak semua ponsel android memilikinya.

Baca:   Fitur dan Harga Huawei Nova 3i di Indonesia Terbaru

Baca : Cara screenshot di HP Huawei Nova 3i

Cara mengaktifkan Kunci Pola layar atau Password Huawei Nova 3i

Silahkan disimak tips dibawah ini tentang cara membuat dan mengaktifkan lock screen Nova 3i Huawei berupa PIN, Sandi atau Pola layar.

1. Buka menu settings di Nova 3i, lalu masuk ke opsi “Security & Privacy

mengaktifkan kunci pola layar huawei nova 3i

2. Lanjutkan masuk ke opsi ‘Screen lock & Password‘, letaknya ada di bawah menu face unlock

3. Silahkan memilih kunci layar Huawei apa yang ingin anda pakai, bisa PIN yang berupa deretan angka saja, Password yang bisa kita isi dengan kombinasi huruf atau angka, atau bisa memilih Pola berupa garis yang menghubungkan beberapa node bersambung.

fitur screenlock huawei nova 3i

4. Semisal kita memilih menggunakan lock screen kata sandi (password), silahkan isi minimal 8 huruf atau kombinasi dengan angka, lalu konfirmasi sandi tersebut dan kemudian simpan.

Baca:   Cara Reset HP Huawei Nova 3i Melalui Recovery Mode

5. Silahkan tutup menu pengaturan dan coba matikan layar dna hidupkan kembali, bila terkunci berarti lock screen sudah aktif, silhakan dicoba memasukkan akses sandi atau pola yang telah anda buat untuk membuka kunci layar huawei.

Sekilas Spesifikasi dan fitur Nova 3i Huawei

Seperti diketahui bahwasanya ponsel android Nova 3i (P smart Plus) ini sudah dibekali sistem operasi android terbaru yakni Oreo 8.1 dan performanya sangat bagus dan stabil.

Dimana kinerja sistem dimotori oleh chipset generasi terbaru Kirin Hilisicon 710 Octa-Core dengan RAM Sebesar 6 GB. Meski ada varian penjualannya yang menggunakan RAM 4 GB yang tentunya dari sisi harga lebih murah.

Begitu juga untuk kapasitas memori internal, Huawei Nova 3i dibekali ROM sebesar 128 GB, tergolong besar untuk kapasitas penyimpanan data smartphone saat ini yang rata-rata masih dikisaran 32 GB sampai 64 GB saja.

Baca:   2 Cara Reset HP OPPO A37 - Soft dan Hard Reset

Ukuran layar 6,3 inch Nova 3i juga menjadi daya tarik tersendiri dengan konsep layarnya Full screen display dengan notch diatasnya. Berbekal Teknologi panel IPS LCD beresolusi 1080 x 2340 Pixels menjadikan tampilan grafisnya kaya warna dan terlihat jernih.

Di sektor kamera, hasil foto HP Huawei Nova 3i sangat bagus dan bisa menghasilkan efek bokeh layaknya kamera DSLR. Ponsel ini mengandalkan 4 sensor kamera masing-masing dua di depan dan belakang, Dimana untuk kamera utamanya dibekali 16 MP dan 2 MP, sedangkan kamera selfie bersensor 24 MP dan 2 MP.

Di bagian suplai dayanya, Baterai Nova 3i Huawei mempunyai daya besar yakni 3340 mAh Non-removable. Dan fitur keamanan terbaru berupa fingerprint dan face unlock juga sudah disediakan untuk memperkuat fitur standar kunci layar android berupa Pola, PIN atau password.

Demikianlah informasi dan tips seputar cara mengaktifkan fitur kunci layar Huawei Nova 3i dengan Pola, sandi atau PIN. Semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan dnegan mudah di rumah, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Membuat Kunci dan Pola Layar Huawei Nova 3i (P Smart Plus)"