Cara Membuat Foto Bokeh di HP Realme C1 dan Tipe lainnya

Menciptakan hasil foto Blur atau bokeh di smartphone Realme bisa dilakukan melalui fitur yang sudah disediakan. Dimana Saat ini semua produk realme sudah dibekali dual kamera belakang yang salah satu fungsinya untuk memperoleh efek buram di background-nya dengan salah satu objek jelasatau biasa disebut Bokeh.

membuat foto bokeh di HP REALME

Adapun pengertian bokeh sudah biasa dikenal pada kamera profesional semisal DSLR. Dan untuk saat ini banyak smartphone yang sudahmenyertakan fitur canggih setara kamera DSLR seperti menciptakan efek blur(bokeh).

Bokeh sendiri artinya menciptakan efek pemotretan dengan bagian yang tidak difokuskan terkesan buram / Blur. Dimana tanpa mengedit di photoshop pun kita dapat memperoleh hasil jepretan foto di HP Realme dengan sekali potret tanpa settingan lainnya.

Nah, berikut ini admin bagikan tips cara menghasilkan foto efek blur atau bokeh di HP Realme C1, U1, Realme 2 dan 2 Pro.

Baca:   Cara Setting Kamera Selfie Realme tidak Mirror atau Terbalik

Cara Foto Bokeh HP Realme semua tipe

1. Buka aplikasi Kamera Bawaan Realme

2. Selanjutnya anda pilih fitur ‘Potret‘ di bagian deretanmenu kamera

3. Setelah itu pilih objek yang ingin dibidik, dan pastikan ada latar belakangnya

Fitur bokeh HP Realme

4. Untuk memfokuskan salah satu objek, sentuh tampilan yang ingin difokuskan dan nantinya otomatis image disekitarnya menjadi blur

5. Tekan tombol shutter dan jaga jangan ada banyak gerakan agar hasilnya sempurna

Untuk fitur kamera di HP Realme sendiri bermacam jenisnya yang dapat dipilih seperti mode Foto, Video, Potret, Pano ataupun setiker. Jadiuntuk membuat hasil jepretan kamera yang diinginkan, maka pengguna HP Realme dapat memanfaatkan fitur yang sudah disediakan sesuai selera.

Semoga tips singkat perihal cara mengaktifkan fitur efekfoto bokeh di HP Realme yang admin sajikan diatas bermanfaat untuk pembaca semua.