Cara Membuat Facebook tidak Update Otomatis

Tips agar aplikasi FB Tidak updatae otomatis. Saat ini aplikasi sosial media terbanyak penggunanya masih diduduki oleh facebook. Dimana aplikasi buatan Google ini memang seringkali melakukan update versi dengan menambah fitur serta peningkkatan performa. Begitu juga dengan adanya 2 versi FB, yang satu standart dan yang satu versi Lite semakin menambah pengguna smartphone yang mempunyai kuota data pas-pasan sangat terbantu sekali tanpa menguras kuota yang berlebihan layaknya versi standartnya.

Disebabkan banyaknya perubahan versi dan peningkatan fitur maka pihak Facebook dalam settingan defaultnya aplikasi bisa melakukan pembaruan versi tanpa ada persetujuan pengguna terlebih dahulu, tahunya ada notifikasi di ponsel bahwa aplikasi FB sudah terupdate.

Namun adakalanya update FB yang serba otomatis tersebut ada sebagian pengguna smartphone yang tidak menyukainya dengan berbagai alasan tertentu misalnya minimnya kuota data internet yang dimiliki, ruang penyimpanan yang sudah tidak cukup tempat, suka dengan versi yang lama dan lain sebagainya.

Baca:   Apa itu Thumbnail di android dan Amankah dihapus?

Cara nonaktifkan update Otomatis Facebook

Nah bagi sobat pembaca yang ingin agar aplikasi facebook miliknya tidak bsa terupdate otomatis alias harus diupdate secara manual agar tidka boros kuota data, silahkan simak tips menonaktifkan pembaruan otomatis Facebook di bawah ini.

1. Buka aplikasi Facebook dari smartphone anda, kemudian klik pada tab opsi menu, letaknya di bagian atas kanan berbentuk ikon garis mendatar berjumlah tiga

Cara Membuat Facebook tidak Update Otomatis

2. Kemudian geser kebawah dan masuklah ke opsi App settings >> App update

3. Di halaman app update tersebut ada beberapa opsi yang bisa digunakan, namun untuk menonaktifkan update otomatis FB silahkan pilih saja dan geser opsi ‘Auto-update Facebook’ sampai slider tidak berwarna biru (Nonaktif)

mematikan update fb

4. Setelah menggeser slider nonaktif akan muncul jendela munculan atau popup, isinya menyatakan bahwa anda akan mematikan pembaruan otomatis FB, silahkan tekan saja tombol ‘Turn Off’

Baca:   Cara Mengeluarkan Pengintip Akun WhatsApp

Dengan cara diatas nantinya aplikasi FB di smartphone anda tidak akan bisa melakukan pembaruan secara otomatis. Sebenarnya bisa saja melakukan pengaturan penghentian update otomatis tersebut dari aplikasi Play Store (Google play) namun semua aplikasi akan juga tidak bisa dilakukan pembaruan otomatis, maka lebih enak pakai opsi langsung dari aplikasinya supaya tidak berdampak pada aplikasi lain.

Itulah tips singkat tentang cara mematikan update otomatis di aplikasi facebook, semoga bermanfaat untuk pembaca KangEducation.com