Cara Membuat Dua WA dan FB di HP Redmi 5 Xiaomi

Cara Membuat Dua WA dan FB di HP Xiaomi Redmi 5 – Mungkin anda pernah berkeinginan menginstall 2 aplikasi yang sama semisal Facebook, WhatsApp, BBM, Instagram dan selainnya dalam satu HP Redmi ?, jawabannya gampang banget, silahkan simak tips dan ulasannya berikut ini.

Menginstall dua FB dan WA di HP Redmi 5 xiaomi

Pada umumnya, di beberapa HP android yang beredar belum mempunyai fitur untuk menginstall 2 aplikasi yang sama dalam satu sistem. Namun saat ini, sudah banyak smartphone yang membekali dirinya dengan fitur Dual Apps atau Clone App.

Pada Produk HP Xiaomi Redmi 5, kita bisa menggunakan fitur untuk menjalankan dua aplikasi yang sama dalam satu layar meskipun berbeda akun. Semisal punya dua akun FB atau WA, lalu berkeinginan menjalankan keduanya di ponsel Redmi 5, maka bisa menggunakan fitur dual Apps tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Cara Menjalankan dua WA dan FB di HP Redmi 5

Tidak hanya untuk aplikasi WhatsApp dan FB saja yang bisa diduplikat, Hampir semua tipe aplikasi populer seperti Twitter, Line, BBM, Instagram, game dan selainnya mudah untuk dibuat duplikasinya.

Baca:   Cara Mengatasi Xiaomi Redmi WiFi Gagal Connect Internet

Nah, daripada bingung, langsung kita simak bagaimana membuat dua aplikasi WA dan FB serta menjalankan keduanya dalam satu layar secara bersamaan berikut ini:

1. Pertama kali buka menu Settings di Redmi 5

2. Selanjutnya masuk ke Opsi ‘Dual Apps‘, dan tunggu sampai halaman yang berisi daftar aplikasi yang terinstall terbuka

Membuat dua wa dan FB di redmi 5

3. Karena kita ingin ada dua FB dan WA di HP Redmi 5, maka aktifkan kedua jenis aplikasi tersebut dnegan menggeser slider ke posisi aktif

4. Setelah itu tutup menu pengaturan, dan bisa kita lihat ada dua ikon WA serta FB di halaman menu atau layar utama

Seperti biasa, untuk membukanya silahkan buka aplikasi FB / WA, dan untuk bisa menjalankan akun WA / FB yang lain buka saja ikon yang satunya.

Untuk menjalankan 2 WhatsApp / Facebook dalam satu layar mudah sekali, tap pada tombol recent task kemudian seret aplikasi yang pertama terbuka ke bagian atas layar, nantinya akan menempati setengan paroh atas.

Baca:   Harga dan spesifikasi HP Xiaomi Mi A1 terbaru

Selanjutnya buka aplikasi yang satunya dan secara otomatis akan menempati paruh halaman bagian bawah. Jadi kita secara bersamaan bisa menjalankan dua aplikasi di HP Redmi 5 dalam satu layar.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara membuat dua aplikasi WA dan FB di HP Redmi 5 tanpa menggunakan aplikasi tambahan pihak ketiga, selamat mencoba.

Tags: