Cara Membatasi Anak Membuka Aplikasi di HP OPPO

Di HP OPPO ada fitur Mode Anak atau Kids Space yang berfungsi untuk membatasi akses aplikasi dan pengaturan sistem, supaya si Buah Hati tidak leluasa mengakses semua aplikasi yang tidak kita perbolehkan dan secara otomatis ikon App yang diperbolehkan saja yang tampil pada layar HP.

Membatasi anak membuka aplikasi di HP OPPO

Orang Tua Wajar saja khawatir dengan Anaknya ketika sudah asik bermain, Apalagi banyak Konten yang khusus untuk dewasa bisa muncul begitu saja saat Nonton Youtube, iklan di aplikasi Game dan lain sebagainya.

Untuk pengguna HP OPPO bisa dengan mudah melakukan pengaturan keterlihatan dan akses aplikasi khusus saat ponsel dipakai si Kecil. Kita bisa mengaktifkan fitur mode anak untuk memberi batasan aplikasi mana yang bisa dimainkan dan tidak.

Cara Setting HP OPPO untuk Mode Anak

Kita bisa mengaktifkan fitur kids space pada beberapa tipe HP OPPO seperti varian OPPO F5 F9 A3S A3 F7 dan beberapa tipe OPPO lainnya.

Baca:   Alamat OPPO Service Center Surabaya

Di bawah ini admin mencontohkan untuk HP OPPO A3s dalam settingan Kids Space, silahkan disimak:

1. Buka menu pengaturan (Settings) di HP OPPO

Fitur mode anak di HP OPPO

2. Kemudian masuk ke menu Security (Keamanan)

3. Selanjutnya masuk ke menu Kids Space atau Ruang Anak

4. Di halaman tersebut pilih durasi berapa lama aplikasi boleh dibuka oleh si Kecil pada bagian opsi ‘Duration allowed each time’

mengijinkan akses aplikasi untuk anak di HP OPPO

5. Lalu pada opri ‘Apps allowed to be accessed’ gunanya untuk memilih aplikasi mana yang nanti ditampilkan di layar dan boleh dibuka si Kecil

6. Setelah itu klik pada tombol Enter Kids Space di bagian bawah

Dengan demikian, nantinya tampilan pada layar HP OPPO yang terlihat hanyalah aplikasi yang kita pilih saja, dan selainnya akan disembunyikan oleh sistem.

Fitur Mode anak di OPPO juga berfungsi untuk menjaga agar anak tidak mengubah settingan sistem, mencopot atau memasang aplikasi dan beberapa perubahan lainnya yang tidak kita beri autorisasi sebelumnya.

Baca:   Tips Saat Lupa Pola atau Password Kunci layar OPPO A3s

Jadi Orang Tua akan merasa aman ketika si kecil sudah main HP tanpa bisa mengakses aplikasi tertentu seperti Youtube, WhatsApp, FB, BBM, Game tertentu dan lain sebagainya yang sudah kita sembunyikan dengan fitur kids space.

Itulah pembahasan tips mengatur HP OPPO untuk mode Anak, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bermanfaat, terima kasih.

Tags: