Cara Melihat Kode bluetooth dan WiFi Printer TS300 Canon

Meskipun harga Printer canon TS300 tergolong murah sekitar 650 ribuan Rupiah, namun fiturnya terbilang lengkap, seperti adanya fitur sambungan tanpa kabel berupa WiFi dan bluetooth. Jadi untuk mencetak foto atau dokumen dari jarak jauh, entah melalui laptop (komputer) maupun smartphone sangat mudah dilakukan.

Bila di dirumah atau kantor ada router untuk hotspot WiFi, printer TS300 bisa digunakan secara bersamaan tanpa harus berebut menancapkan kabel data USB. Begitu juga meski tidak memiliki koneksi WiFi, asalkan smartphone atau laptop ada fitur bluetooth-nya, bisa dihubungkan ke printer untuk mencetak tanpa kabel.

Di pembahasan ini admin tidka akan menjabarkan bagaimana cara menghubungkan printer TS300 canon dengan smartphone, baik melalui WiFi maupun bluetooth.

Di sesi kali ini, saya akan membagikan tips bagaimana cara melihat kode atau sandi adminstrator, bluetooth dan WiFi printer canon TS300. Dimana kode tersebut sangat berguna saat mengakses tool perangkat printer via tampilan Web browser.

Cara melihat password WiFi dan bluetooth Canon TS300

1. Colokkan Printer ke sumber arus dan nyalakan, Tidak perlu mengkoneksikan ke komputer.

2. Masukkan 3 lembar kertas kosong ukuran A4 atau F4 ke tatakan kertas.

Fungsi tombol I di printer canon
Tombol “i” Canon TS300

3. Setelah mesin printer menyala normal, tekan tombol bertanda huruf “i“.

4. Mesin printer akan mencetak secara otomatis 3 lembar konfigurasi jaringan.

Kode serial Printer canon TS300

5. Di bagian lembar atau halaman pertama, pada tulisan “Serial Number” itu merupakan kode sandi adminstrator.

6. Sedangkan di lembar kedua, pada “Access Point Mode” juga akan tertera kode yang sama persis dengan serial number, Tepatnya di bagian password. Itulah kata sandi WiFi dari printer TS300 anda.

Kode WiFi TS300 canon

7. Untuk password Bluetooth TS300 ada di cetakan lembar ke tiga bagian bawah sendiri.

Jadi fungsi tombol dengan huruf “i” di printer canon tersebut berfungsi mencetak semua informasi konfigurasi dari jaringan Bluetooth, koneksi WiFi perangkat printer itu sendiri dan juga WiFi di jaringan yang terhubung ke mesin pencetak, semisal hotspot rumah atau kantor.

Bila tombol “i” di printer canon saat ditekan tidak mengeluakan informasi alias tidak bisa mencetak, coba cek dulu apakah semua indikator lampu ada tanda error ?, apakah ada blink atau kedipan berwarna orange / kuning yang menandakan tinta habis, kertas belum terpasang, cartridge bermasalah dan problem lainnya sehingga proses pencetakan tidak bisa dilanjutkan.

Demikianlah tutorial singkat cara mengetahui letak kode sandi WiFi dan bluetooth printer canon TS300, semoga bermanfaat.