Cara melihat dan Scan QR kode WhatsApp

Cara melihat dan Scan QR kode WhatsApp – Aplikasi whatsApp sudah sejak lama isa digunakan di dua perangkat sekaligus yakni di smartphone dan juga dijalankan di Laptop atau komputer dengan menggunakan mode Web dengan terlebih dahulu melakukan pemindaian kode QR agar kedua perangkat tersebut terhubung secara real time.

Cara menemukan QR Kode WhatsApp dan memindainya

Bagi pembaca semua yang saat ini ingin login WhatsApp di perangkat komputer atau laptop, dengan beberapa alasan seperti berjaga-jaga bila sewaktu-waktu keluar rumah ponsel ketinggalan dan hanya membawa laptop saja padahal ada kepentingan dengan aplikasi whatsApp untuk melakukan kontak pesan. Tentunya tidak ada cara lain yang harus dilakukan yakni dengan cara mempersiapkan whatsApp di PC agar sewaktu-waktu bisa leluasa membuka pesan atau melakukan chatting walau tidak dalam memegang ponsel sekalipun.

Pihak google sendiri sebagai pemilik aplikasi WA mensyaratkan dalam menjalankan WhatsApp dalam mode web atupun aplikasi di PC harus dalam kondisi akun WA yang ada di ponsel sedang menyala. Maksudnya bila ponsel anda yang akun WhatsApp-nya tertaut ke PC dalam kondisi mati atau tidak ada koneksi data internet terhubung maka nantinya whatsApp di laptop atau PC tidak akan bisa melakukan akses. Jadi Ponsel harus dalam kondisi menyala koneksi internetnya untuk bisa dijalankan dari laptop.

Baca:   Cara Setting FB Lite agar Terlihat Offline saat Online

Baca tips WhatsApp berikut:

Dengan tingkat keamanan yang tinggi, Akun whatsApp yang akan disambungkan dari Ponsel ke Laptop/PC harus melakukan pemindaian (scanning) kode QR. Yang mana kode QR tersebut digunakan sebaga kunci otentifikasi bahwa benar-benar yang akan login adalah pemilik akun dari si pemegang Ponsel tersebut.

Pertanyaannya, apakah bisa login ke lebih dari 1 laptop untuk satu akun whatsApp?, jawabannya addalah tidak bisa. Bilamana laptop atau PC sudah terhubung ke akun WA di ponsel anda maka laptop yang lain tidak akan bisa dihubungkan tanpa memutus terlebih dahulu (logout) dari PC/Laptop yang sudah terlebih dahulu dihubungkan.

Cara melihat dan memindai QR Code WA

Berikut ini admin jelaskan tips menyambungkan akun WhatsApp di ponsel ke laptop dengan cara memindai kode QR untuk otentifikasi masuknya, yuk disimak :

Baca:   3 Cara Cek Masa tenggang dan aktif iM3 indosat Ooredoo terbaru

1. Silahkan siapkan terlebih dahulu PC atau Laptop, dan juga Ponsel yang sudah ada akun whatsAppnya

2. Begitu juga di laptop harus ada browser Google chrome atau peramban lain, admin menyarankan pakai chrome saja.

melakukan scan QR Code WhatsApp

3. Setelah itu, buka aplikasi WA di HP anda dan masuk ke opsi menu, letaknya di bagian pojok kanan atas.

4. Kemudian masuk ke opsi WhatsApp Web

5. nantinya kamera pemindai akan menyala dan siap untuk melakukan scan kode QR

6. Selanjutnya buka browser chrome di laptop dan masuk ke alamat : web.whatsapp.com

whatsApp web QR Code

7. nantinya akan tampil kode QR dilayar, arahkan kamera ponsel ke arah kode QR dan posisikan tepat di kotak yang telah disediakan.

8. Bila proses scan QR Kode berhasil nantinya ponsel akan memberi tanda bergetar dan di layar komputer akan tampil halaman pesan persis dengan isi kotak pesan yang ada di HP anda.

Baca:   Tips Reset dan Recovery Mode Redmi Note 3

Dengan langkah diatas nantinya anda bisa melakukan chatting seperti halnya pada ponsel, namun untuk mode Web di laptop tidak bisa digunakan untuk melakukan video call maupun panggilan suara.

Itulah tips mudah melihat kode QR dan melakukan login whatsApp di Laptop atau komputer, semoga bermanfaat.