Cara Melakukan Panggilan Video WhatsApp di Laptop

Selain berkirim pesan, Aplikasi WhatsApp terkenal lancar untuk melakukan panggilan video. Dimana dengan sinyal minimal 3G sudah bisa bertatap muka dengan kerabat atau teman melalui jaringan internet.

panggilan video WA di PC

Namun banyak yang bertanya-tanya apakah bisa laptop digunakan untuk melakukan Video Call WhatsApp ?, Jawabannya Bisa dan mudah dilakukan. Dan yang pasti, dengan bertatap muka menggunakan bantuan webcam komputer dan layar yang lebih besar tentunya tampilan akan tampak lebih lega meskipun resolusi video tergantung dari piksel bawaan kamera dan juga kecepatan koneksi internet saat melakukan panggilan.

Perlu diketahui, WhatsApp versi desktop tidak memiliki fitur untuk video call, beberapa menunya terbatas tidak seperti yang ada di versi mobile.

Jadi, untuk melakukan panggilan video whatsApp melalui perangkat komputer, digunakanlah bantuan aplikasi emulator seperti BlueStacks dan lain sebagainya.

Cara Video Call WhatsApp di Laptop

  1. Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi emulator bernama BlueStacks dari situs resminya
  2. Setelah terdownload, silahkan install di komputer kemudian jalankan
  3. Di halaman pertama terlebih dulu buka Play Store dan login menggunakan akun google milik sobat
  4. Setelah itu, cari aplikasi WhatsApp dan lakukan pemasangan
  5. Buka WhatsApp dan lakukan verifikasi nomor telepon supaya bisa digunakan
  6. Bila sudah terverifikasi, pada halaman WA masuk ke bagian menu “Call”
  7. Cari kontak yang ingin diajak panggilan video, kemudian tekan tombol video Call
menu video call whatsApp komputer

Walaupun terlihat sedikit rumit, namun itulah cara paling mudah untuk video call WA di komputer. Hanya dengan memanfaatkan software Emulator BlueStacks dan sejenisnya, maka kita seperti memiliki smartphone android yang berjalan di perangkat PC.

Baca:   Cara Mengatasi Kontak di WhatsApp tidak muncul

Jadi Fungsi Emulator bisa digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi android pada komputer. Kita bisa menjalankan play Store, menginstall aplikasi android, menjalankan berbagai game di komputer seperti COD, PUBG, Free Fire, Mobile legend dan lain sebagainya.

Itulah tutorial singkat cara menjalankan panggilan video WhatsApp di Laptop, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bila ada pertanyaan silahkan berdiskusi di kolom komentar di bawah.

panggilan video WA di PC
Next Post

No more post

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *