Cara Melacak HP Andromax Hilang Cepat dan Akurat

Melacak keberadaan HP Andromax android hilang atau jatuh di jalan pastinya harus segera dilakukan, Biasanya dengan pelacakan, akan ketahuan dimana posisi HP atau smartphone Anda. Dengan begitu Anda bisa merasa aman. Selain pelacakan, cara berikut juga bisa membantu Anda mengunci smartphone yang hilang sehingga Anda tidak perlu takut data Anda disalah gunakan. Langsung saja, berikut caranya.

Melacak HP Andromax hilang atau terjatuh di jalan

Melacak Keberadaan HP Android Hilang

Anda jangan terlalu khawatir saat HP Andromax hilang atau dicuri, segera lakukan pelacakan dengan metode berikut ini.

  1. Melacak HP Terjatuh di Jalan dengan Google Device Manager

Google Device Manager merupakan aplikasi yang dibuat oleh Google untuk memudahkan Anda melacak keberadaan HP ataupun mengunci Hp dari kejauhan. Langkah-langkahnya sebagai berikut.

  • Buka browser (bisa menggunakan laptop ataupun HP teman Anda). Pastikan laptop atau Hp terhubung dengan internet.
  • Setelah itu login lah menggunakan email yang Anda gunakan di HP Anda yang hilang
  • Nanti akan terdeteksi smartphone yang Anda gunakan. Nah selain itu muncul juga pilihan deringkan, kunci, dan hapus. Jika Anda ingin melacak keberadaan HP Android yang kemungkinan letaknya tak jauh, maka tinggal klik deringkan. Nanti HP Anda akan berdering dengan suara maksimum meskipun dalam mode silent.
  • Jika HP Anda terjatuh entah dimana, maka Anda bisa memilih opsi kunci terlebih dahulu agar orang yang menemukan tidak bisa berbuat macam-macam dengan HP Anda. Anda juga bisa klik hapus jika ingin semua data di ponsel terhapus.
  • Apabila tidak ingin menggunakan ketiga menu tersebut, Anda bisa langsung melacak HP terjatuh di jalan dengan melihat maps yang telah disediakan.
  • Klik ikon GPS. Namun jika GPS di HP tidak aktif, Anda tidak bisa mendapatkan lokasi tepatnya. Solusinya yaitu klik hapus, dengan dmeikian smartphone akan kembali ke pengaturan awal dimana kemungkinan besar GPS kembali menyala.
  • Nah nanti HP akan otomatis terdeteksi di maps.
Baca:   Daftar Harga Andromax Android terbaru 2018

2. Melacak HP Terjatuh di Jalan dengan Aplikasi Find My Device

Cara melacak keberadaan HP android selanjutnya yaitu dengan menggunakan aplikasi find my device. Pinjamlah HP teman Anda atau HP siapapun. Setelah itu lakukan langkah-langkah di bawah ini.

  • Install aplikasi Find My Device. Anda bisa mendownloadnya di Google Playstore
  • Setelah itu login lah menggunakan email yang Anda gunakan di HP Anda yang hilang atau dicuri.
  • Hp Anda nanti akan otomotasi terlacak sedang ada dimana
  • Nah di aplikasi ini juga terdapat menu play sound, lock, dan erase seperti pada google device manager. Fungsinya pun juga sama.
  • Dengan begitu, Hp Anda bisa terlacak dimana posisinya.
  1. Melacak HP Terjatuh di Jalan dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Aplikasi pihak ketiga yang bisa Anda cba untuk mecak HP Anda yang hilang antara lain yaitu Hidden Eye dan Family Locator. Bedanya dengan Find My Device adalah pembuatnya. Find My Device dibuat oleh google, sedangkan aplikasi tersebut dibuat oleh pihak ketiga.

Baca:   Daftar Harga Andromax Android terbaru 2018

Intinya dari ketiga cara melacak keberadaan HP Android tersebut, ketiga-tiganya merupakan melacak HP dengan email, melalui nomor Hp, Imei. Jadi Anda paling tidak harus ingat apa email Anda, passwordnya, dan nomor HP yang digunakan. Jika Anda tidak mengingatnya, maka peluang keberhasilannya sangat kecil.

Demikian sedikit informasi cara melacak hp Andromax terjatuh di jalan ataupun hilang. Semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Melacak HP Andromax Hilang Cepat dan Akurat"