Cara Melacak Android Vivo Hilang atau dicuri orang

Tips melacak HP VIVO dicuri atau terselip – Seperti pada ponsel tipe lainya, Smartphone android mempunyai kemampuan untuk melacak perangkat sendiri apabila hilang, entah terselip di suatu tempat ataupun dicuri orang ketika kita sedang lengah. Adapun untuk sesi kali ini admin akan fokus membahas tentang bagaimana melakukan pelacakan ponsel Vivo yang dicuri atau hilang dengan memanfaatkan aplikasi buatan google yang notabene adalah si developer sistem android itu sendiri.

melacak vivo dicuri atau hilang

Seperti diketahui, bahwasanya melakukan pelacakan HP android bisa dilakukan dengan metode fitur GPS, melacak dnegan menggunakan nomor IMEI, ataupun melacak menggunakan akun yang yang sudah terpasang di dalam ponsel tersebut.

Namun pada intinya, pelacakan via metode GPS adalah yang paling akurat sampai saat ini. Mengapa demikian?, karena fitur GPS menggunakan antarmuka Maps buatan google dan untuk aplikasi pelacak android-pun juga menggunakan produk google pula, jadi mudah dalam pengaplikasiannya.

Baca:   Bagaimana Mengatasi Kamera dan layar HP berembun didalamya?

Adapun syarat untuk mempermudah menemukan HP vivo yang hilang atau terselip di suatu tempat maka di ponsle tersebut haruslan terpasang akun google (GMAIL). Kenapa harus pakai akun google?, ya karena kita nantinya harus login ke akun tersebut ketika menggunakan aplikasi pelacak android vivo milik kita.

Tapi admin yakin ponsel android vivo milik anda sudah terpasang akun google dikarenakan setiap setup pertama kali anda memiliki ponsel tersebut diwajibkan untuk memasang akun google didalamnya yang berfungsi untuk menjalankan dan mengakses fitur aplikasi youtube, E-Mail google, maps serta berbagai fitur aplikasi milik google.

Cara melacak android VIVO Hilang

Saya asumsikan anda sudah hafal akun google dari ponsel yang hilang tersebut (akun gmail) serta password untuk masuk di dalamnya:

1. silahkan menggunakan ponsel teman atau kerabat anda untuk melakukan pelacakan HP VIVO

2. Masuk ke google play store dan unduh aplikasi Find My Device

Baca:   Kapan saatnya Android Perlu Reset Ulang Sistem?

3. Setelah terinstal di ponsel yang ada pinjam, silahkan buka aplikasinya

4. Login menggunakan akun gmail HP VIVO yang hilang

5. Setelah berhasil masuk, kita akan melihat tipe ponsel vivo yang hilang beserta waktu terakhir dilihat atau terlacak oleh server google, disana anda akan melihat maps sekaligus properti HP seperti daya baterai dan koneksi datanya seddang aktif atau tidak

Cara Melacak Android Vivo Hilang atau dicuri orang

6. Langkah yang bisa anda lakukan adalah, langsung menyusuri tempat di maps tersebut atau bisa mengunci ponsel tersebut dari jarak jauh.

7. Kita juga bisa menderingkan HP Vivo yang hilang dari jarak jauh dan akan berdering dengan volume maksimal walaupun anda sebelumnya mennyetting ponsel tersebut dalam posisi mute (silent) sekalipun.

8. Kita juga bisa melakukan penghapusan keseluruhan data yang ada di ponsel vivo dari jarak jauh apabila khawatir suatu saat HP tersebut tidak kembali ke tangan kita dan berisi file pribadi.

Baca:   Tips Format Ulang Kartu Memori di HP Vivo Y71

Catatan, cara pelacakan diatas bisa sangat optimal dilakukan apabila posisi HP VIVO yang hilang tersebut masih menyala data koneksi internetnya. Maka dari itu jangan matikan jaringan internet ponsel anda ketika anda bepergian atau berada di posisi keramaian agar suatu saat ponsel hilang bisa langsung dilakukan pelacakan secepatnya.

Dan pelacakan akan sulit dilakukan apabila orang yang mencuri HP vivo kita sudah melakukan reset atau menghapus data akun google (gmail) didalamnya.

Itulah tips mudah mencari atau melacak HP VIVO hilang karena dicuri atau terselip di suatu tempat, semoga bermanfaat.

Tags: