Cara Matikan Getar SMS masuk di HP Samsung

Cara Nonaktifkan Getar SMS di Samsung Galaxy – Saat ini Layanan Perpesanan dari Provider selular atau sering disebut Short Messages Service Lambat laun semakin berkurang penggunannya seiring banyaknya layanan Perpesanan, panggilan dan video Call berbasis Online atau Internet.

Cara Matikan Getar SMS masuk di HP Samsung

Namun begitu SMS masih menjadi alternatif utama berkirim pesan ketika jaringan Data bermasalah, Ponsel yang tidak mendukung aplikasi Online dan berbagai penyebab lainnya. Begitu juga Pengguna smartphone juga banyak yang masih menggunakan dalam kondisi tertentu layanan SMS dari provider Selular karena ada keuntungan tersendiri bagi penggunanya.

Anda pengguna Smartphone Samsung galaxy android secara default atau bawaan pabrik ketika ada SMS masuk seiring notifikasi yang tampil juga menimbulkan getar di Ponsel. walau banyak yang sudah tahu kalau fungsi getar di ponsel menjadi penanda selain adanya nada dering yang berbunyi, namun getar lebih menekankan pada peringatan pada bagian tubuh sehingga bunyi yang tidak terdengar masih bisa diwakili oleh getaran yang dirasakan.

Baca:   Cara Backup data Chatting WhatsApp ke Google Drive

Kembali soal adanya SMS masuk di HP Samsung dan karena suatu sebab anda ingin supaya getar dimatikan. Banyak alasan kenapa harus mematikan getar pada Ponsel yang salah satunya untuk melakukan penghematan daya baterai. Benar, mematikan getar akan menghemat banyak daya baterai karena dinamo perangkat getar bisa menyerap daya yang tidak kecil, kalau berulang kali ada notifikasi masuk tentunya semakin cepat pula baterai ponsel anda habis dayanya.

Cara mematikan Getar SMS HP Samsung

Langusng saja admin akan memberikan tips khusus bagi pengguna smartphone Android Samsung Galaxy tentang bagaimana mematikan getar ketika ada SMS masuk. Untuk tips kali ini admin menggunakan perangkat android Smasung Galaxy dengan Versi sistem Marshmallow, mari disimak tipsnya berikut ini.

1. Silahkan buka aplikasi perpesanan di HP samsung

2. Kemudian masuk ke opsi Menu, letaknya pada pojok kanan atas sendiri (lihat contoh gambar)

Baca:   Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau tidaknya

mematikan getar SMS masuk samsung

3. Lalu masuk ke opsi ‘Pengaturan‘, kemudian masuk lagi ke opsi ‘Notifikasi’

4. Setelah itu akan tampak 2 tab SIM card, bila anda menggunakan 2 Kartu selular sekaligus dalam satu ponsel maka bisa mengatur SIM card mana yang ingin dimatikan atau dihidupkan getarnya.

Getar sms Nonaktif - samsung galaxy

5. Silahkan matikan opsi getar dengan menggeser slider supaya disable, untuk SIM Card kedua juga lakukan pangkah yang sama bila ingin menonaktifkan getarnya.

Dengan tips diatas nantinya ketika HP Samsung sobat ada SMS masuk pastinya sudah tidak bergetar lagi, mudah banget-kan caranya ?

Semoga tips singkat tentang cara menonaktifkan getar SMS masuk di HP Samsung diatas bermanfaat untuk pembaca semua, Terima kasih.

Leave a reply "Cara Matikan Getar SMS masuk di HP Samsung"