Cara Lock Aplikasi OPPO F7 dengan PIN atau Fingerprint

Di kesempatan kali ini admin kembali mengulas trik Android yakni tentang cara mengunci (Lock) Aplikasi di OPPO F7 menggunakan PIN, Fingerprint maupun pemindai wajah (Face Unlock).

Oppo F7 App lock dengan PIN fingerprint

Dimana Fitur keamanan menjadi point utama saat pengguna HP OPPO F7 mempunyai privasi yang tidak boleh ada orang lain tahu, salah satunya dengan mengunci Akses aplikasi sebelum digunakan.

Jadi nantinya saat fitur keamanan ini sudah kita buat, maka sesaat sebelum aplikasi terbuka akan dicegat dengan permintaan kode masuk. Bila Tepat input passcode-nya maka aplikasi akan segera terbuka dan bisa diakses seccara normal.

Cara mengunci aplikasi di HP OPPO F7

1. Masuk ke menu settings di HP OPPO, kemudian pilih menu Security (keamanan)

menu kunci aplikasi oppo f7 dnegan pin

2. Selanjutnya klik pada menu ‘App lock‘, dan akan terbuka halaman yang menampilkan deretan aplikasi yang terinstall di HP OPPO sobat

Baca:   Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari

3. Silahkan aktifkan beberapa aplikasi yang ingin kita beri kunci pengaman dengan mencentangnya

Mengunc Aplikasi OPPO F7

4. Sesudah selesai menyeleksi app, klik pada tombol ‘Enable Encryption‘ di bagian bawah daftar aplikasi

5. Selanjutnya ita disuruh menginput passcode atau PIN dengan 4 digit angka, silahkan diinput

6. Kemudian akan ada halaman lagi untuk membuat PIN yang serupa, masukkan sama persis seperti yang sudah kita buat tadi, Bila benar akan tampil notifikasi di layar, tekan saja tombol ‘use’ atau pakai.

setting app lock oppo f7

7. Langkah berikutnya kita disuruh membuat pertanyaan keamanan atau security Question, silahkan buat dan akhiri dengan menekan tombol ‘Done’ di bagian pojok kanan atas

Baca juga tips OPPO Berikut:

8. Kita sudah masuk langkah terakhir, setelah itu akan tampil deretan aplikasi yang dapat kita ubah lagi pengaturannya atau kita biarkan seperti pilihan awal

Baca:   3 Cara Screenshot HP OPPO A3s Mudah dan cepat

9. Akan muncul lagi notifikasi di layar yang menyarankan kita menggunakan kunci aplikasi berupa face unlock dna juga fingerprint agar keamanan lebih kuat, silahkan tekan saja tombol ‘Use’

10. Tutup kembali menu pengaturan di HP OPPO dan coba buka salah satu app yang tadinya kita aktifkan kunci pengamannya. Bila saat pertama kali dibuka tampil halaman input PIN berarti pengaturan sukses kita buat.

Perlu dicatat, kita bisa memproteksi akses aplikasi menggunakan fingerprint maupun face ID, namun sebelum melakukan penguncian melalui PIN kita harus sudah setting dulu sidik jari maupun scan wajah di OPPO F7.

Semoga tips mengenai cara mengunci aplikasi HP OPPO F7 diatas bermanfaat untuk pembaca KangEducation.com, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Lock Aplikasi OPPO F7 dengan PIN atau Fingerprint"