Cara Lihat Sandi Tersimpan di Browser Chrome PC/Laptop

Cara Lihat Sandi Tersimpan di Browser Chrome PC/Laptop. Lupa kata sandi masuk ke akun tertentu di Browser tentunya membuat kelabakan bagi beberapa pengguna PC maupun smartphone. Namun Browser juga mempunyai Opsi untuk menyimpan kata sandi yang pernah diinput oleh penggunanya ketika masuk ke akun situs tertentu.

Cara Lihat Sandi Tersimpan di Browser Chrome PC/Laptop

Yang menjadi masalah, kalau pas lagi lupa password dan ingin mengakses suatu akun di perangkat lain, maka mau tidak mau harus mengingat kembali apa kata sandinya walau di Browser yang sering dipakai otomatis menyiapkan kata sandi tersimpan tapi tidak bisa dilihat karena berupa karakter asterik.

Bila anda salah satu pengguna browser Google Chrome dan banyak sekali sandi yang secara otomatis tersimpan ketika masuk ke akun di situs tertentu seperti Gmail, akun Facebook, Twitter, Instagram, akun Tokopedia, Lazada dan berbagai akun yang membutuhkan User serta password untuk akses masuknya maka password yang tersimpan tersebut dapat dilihat dengan mudah untuk digunakan di perangkat lain semisal Login dari smartphone atau PC lainnya.

Baca:   Cara mengetahui Resolusi dan ukuran Foto di HP Android

Cara Melihat Sandi Tersimpan di Google Chrome

Bilamana anda sering masuk ke situs yang membutuhkan akses masuk, dan ternyata password sudah masuk secara otomatis tanpa anda mengetiknya, itu berarti di Browser yang anda gunakan sudah menyimpan kata sandi.

Untuk sebagian pengguna browser chrome tentunya bingung bagaimana cara melihat password yang tersimpan di browser, untuk itu admin akan memberikan tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka browser Chrome di Laptop atau PC

2. Setelah terbuka silahkan arahkan mouse ke pojok kanan atas (ikon titik 3), kemudian masuk ke Menu Setting

Tips melihat sandi tersimpan di chrome

3. Di menu setting chrome, geser sampai ke bawah dan klik opsi ‘Advanced’ agar terbuka settingan yang masih tersembunyi secara default.

4. Masuk ke opsi ‘Manage password’ untuk melihat username serta kata sandi yang anda cari

melihat password yang tersimpan di google chrome

5. Setelah terbuka, anda bisa memanfaatkan opsi Search (lihat contoh gambar) untuk mencari situs yang ingin anda lihat sandi akun yang tersimpan.

Baca:   Cara Reset HP Advan agar kembali Seperti Baru Beli

6. Kemudian, setelah ketemu silahkan klik padda ikon titik 3 di samping nama akun yang ingin dilihat kata sandinya, Klik opsi ‘detail’

7. Di opsi detail itulah anda bisa melihat password yang tersimpan dengan terlebih dahulu klik ikon ‘mata’ agar terlihat.

itulah cara Mudah melihat sandi yang tersimpan di browser google Chrome PC/Laptop, semoga bermanfaat untuk pembaca Kang Education semua, terima kasih.

Tags: