Cara Lihat Resolusi dan Ukuran File Foto di HP Samsung

Cara Lihat Resolusi dan Ukuran File Foto di HP Samsung – Kita tahu saat ini Android sudah menjadi perangkat yang multifungsi dan salah satunya adalah untuk mengabadikan momen dari bidikan kamera di dalamnya.

Cara Lihat Resolusi dan Ukuran File Foto di HP Samsung

Namun banyak sekali diantara pengguna android yang belum tahu berapa dimensi foto atau gambar yang dihasilkan serta berapa pula ukuran file yang tercipta, pokoknya asal jepret sana sini tanpa memikirkan besar file yang masuk ke memori.

Bagi sebagian orang yang menggunakan HP android, dan dalam hal ini admin khususkan untuk pengguna HP Samsung, penggunaan memori ponsel, baik itu memori internal maupun eksternal yang berasal dari memori MicroSD bisa sangat tergantung dari berapa kali dan berapa banyak file foto yang dihasilkan dan masuk ke ruang penyimpanan disamping beberapa file yang masuk dari aplikasi lain seperti whatsApp, facebook, BBM, file unduhan Video dan lain sebagainya.

Baca:   Cara Mudah Blokir Iklan di Ponsel Android

Bicara mengenai besar resolusi dan juga ukuran file foto memang tidak bisa dipisahkan diantara keduanya. Untuk Resolusi foto yang besar juga akan berbanding lurus dengan besarnya file yang ada. Semakin besar resolusi foto maka semakin besar pulla ukuran file tercipta, begitu pula sebaliknya.

Resolusi merupakan kumpulan dari pixel-pixel dan tertata rapi menciptakan sebuah image yang bisa dilihat oleh mata. Dalam dimensi lebar kali panjang sebuah image atau foto didalamnya ada ratusan, ribuan bahkan jutaan pixel yang tertata dan menciptakan sebuah objek. Semakin banyak pixel yang ada dalam dimensi tersebut maka semakin tinggi pula tingkat resolusinya dan semakin jelas pula image terlihat.

Cara Lihat Resolusi dan Ukuran File Foto di HP Samsung

Walau sebenarnya tips kali ini bisa digunakan di ponsel type lain seperti OPPO, ASUS, Xiaomi, Lenovo dan tipe lainnya namun agar lebih fokus pembahasannya admin sengaja memberikan tips dan screenshot diambil dari Ponsel android Samsung.

Baca:   Harga dan Cara Beli Paket Obrol iM3 Indosat Terbaru

1. Silahkan masuk ke menu Galeri dan cari foto atau image mana yang ingin anda lihat resolusi serta ukuran filenya

Cara Lihat Resolusi dan Ukuran File Foto di HP Samsung

2. Setelah foto terbuka, silahkan tap pada ikon menu atau sombol tanda titik tiga di pojok atas ( sebagian tipe ponsel lain ada di pojok bawah).

3. Silahkan pilih opsi ‘rincian’ atau bisa opsi ‘detail’, nah di dalam opsi tersebut anda akan bisa melihat rincian dari gambar yang anda pilih tadi yaitu tanggal pengambilan gambar, tag lokasi image, resolusi foto, ukuran file, orientasi, letak ruang penyimpanan dan lain sebagainya.

Itulah cara paling mudah mencari info resolusi dan ukuran file sebuah foto yang ada di ponsel android Samsung serta tipe lainnya. Selain dengan cara diatas anda bisa melihat detail informasi image dari aplikasi explorer untuk melihat detail informasi gambar di android.

Tags: