Cara Klaim Token Listrik Gratis 3 Bulan Melalui WhatsApp

Program kompensasi biaya listrik gratis oleh Pemerintah untuk bantuan dampak Covid-19 di Indonesia sudah dilaksanakan mulai Awal April sampai Juni 2020. Dimana para pelanggan meteran listrik golongan daya 450 VA akan mendapat subsidi berupa penggratisan biaya bulanan dan potongan 50 persen bagi pelanggan 900 VA.

Mengambil pulsa lisrtik gratis dari pemerintah melalui WA

Adapun bagi yang menggunakan meteran model prabayar, maka untuk memperoleh subsidi berupa token harus melakukan klaim atau mengambilnya dari situs resmi PLN maupun melalui aplikasi chatting WhatsApp.

Jadi jangan salah, banyak yang membeli token listrik meskipun masuk ke golongan pelanggan bersubsidi namun jumlah Stroom atau kWh tetap normal. Jadi harus klaim sendiri melalui dua cara tersebut, melalui Website PLN atau Pesan singkat ke Nomor WhatsApp PLN.

Cara Klaim pulsa listrik Gratis 3 (Bulan April-Juni 2020)

  1. Simpanlah dulu Nomor WA resmi PLN yaitu 08122-123-123 ke HP sobat
  2. Kemudian jalankan aplikasi WhatsApp dan ketik pesan ‘Listrik gratis’
  3. Kirim pesan dan Bila ada balasan untuk memasukkan IP Pelanggan silahkan input, lalu kirim ulang
  4. Bila proses berhasil, maka sobat akan mendapatkan nomor Token listrik gratis.
Cara klaim token gratis melalui WA

Perlu diingat, setiap bulan mulai April sampai Juni 2020 pelanggan listrik bersubsidi akan memperoleh kompensasi satu kali. Jadi semisal anda bulan Aril sudah mengambil token listrik, meskipun berulangkali anda meminta melalui WA atau Website PLN padda bulan yang sama tetap yang tampil adalah 16 Digit Pulsa listrik yang sama pula, jadi harus menunggu bulan berikutnya untuk mendapatkan gratisan lagi.

Baca:   Cara Mengetahui Nomor Listrik Hilang dengan Mudah

Simak tutorial Cara mengetahui Nomor ID Pelanggan listrik yang lupa atau hilang

Kode daya listrik yang masuk subsidi

Tidak semua pengguna 900 VA mendapatkan kompensasi atau diskon biaya listrik, Dan apabila anda bingung apakah termasuk golongan pelanggan bersubsidi atau tidak caranya mudah yaitu dengan melihat kode di meteran atau pada nota pembelian ataupun pembayaran sebelumnya.

Adapun untuk golongan pelanggan daya dengan Kode R1/900 VA dan R1T/900 VA termasuk bersubsidi. Sedangkan yang non-subsidi memiliki kode R1M/900 VA dan R1T/900 VA. Untuk meteran 450 VA semua mendapat full gratisan biaya bulanan.

Video Lengkap Cara Klaim Pulsa listrik gratis

Itulah tips mengenai cara mengklaim token istrik prabayar bagi yang memperoleh komepnsasi dari pemerintah terkait Dampak Covid-19, Silahkan Like Subscribe dan Comment Videonya bila bermanfaat, terima kasih.

Leave a reply "Cara Klaim Token Listrik Gratis 3 Bulan Melalui WhatsApp"