Cara Kirim Saldo OVO ke DANA dari menu Transfer dalam Aplikasi

Memiliki lebih dari satu dompet digital bisa mempermudah melakukan transaksi di berbagai toko online, merchant atau keperluan lain yang memerlukan transaksi uang digital didalamnya. Bahkan berkirim saldo antar platform seperti transfer OVO ke DANA, LinkAja ke GoPay atau sebaliknya bisa dilakukan dengan mudah.

transfer OVO ke DANA

Bagi sobat semua yang memiliki saldo di aplikasi OVO dan suatu waktu ingin berbagi saldo ke Dompet DANA, bisa dilakukan tanpa harus melakukan transfer dari mesin ATM. Jadi di dalam aplikasi OVO sendiri sebenarnya sudah ada menu khusus untuk mengirim saldo ke rekening Bank lain.

Namun yang perlu diperhatikan, agar dapat melakukan proses withdraw atau transfer saldo ke rekening bank, Akun OVO Basic harus sudah diupgrade ke OVO Premiere. Adapun syarat untuk beralih ke member premier sangat mudah, cukup menggunakan kartu identitas diri dan juga foto selfie dengan memegang KTP atau identitas yang disyaratkan.

Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

Adapun sebelum melakukan transfer OVO ke DANA, pastikan dulu saldo di aplikasi OVO masih mencukupi karena nantinya minimal nilai transfer yaitu Rp 10000 beserta biaya administrasinya sekitar Rp 2500.

Cara Kirim Saldo dari OVO ke DANA

  1. Buka aplikasi OVO dan login dulu ke akun anda
  2. Masuk ke menu Transfer yang ada di deretan atas tampilan halaman
  3. Pilih Tab Penerima Baru, kemudian pilih Ke Rekening Baru
  4. Pilih Bank CIMB Niaga untuk transfer ke saldo DANA
  5. Masukkan nomor rekening tujuan dengan awalan angka 8059 diikuti nomor akun DANA, contoh: 805908133511XXXX
  6. Ketik Nominal uang yang ingin dikirimkan dan tekan tombol lanjutkan
  7. Akan terlihat detail pengiriman, bila dirasa sudah benar tekan tombol Transfer
  8. Konfirmasi dengan memasukkan PIN OVO anda dan tunggu pengiriman dimulai
transfer saldo OVO ke DANA dari aplikasi

Berbagi saldo dari OVO ke DANA melalui menu di aplikasi sangat cepat, mudah dan murah dari segi biaya administrasinya. Dibanding anda harus melakukan transfer uang manual dari mesin ATM yang dikenai biaya umumnya Rp 6500 karena metodenya transfer antar Bank.

Baca:   Solusi Aplikasi Mobile BNI Banking Sering Keluar Sendiri

Dan bagi anda yang ingin melakukan upgrade ke OVO Premiere bisa melakukan permintaan upgrade dari dalam aplikasi maupun langsung ddatang ke Booth OVO yang biasanya ada di beberapa Supermarket besar di kota anda.

Itulah pembahasan mengenai langkah-langkah mengirim saldo OVO ke akun DANA melalui menu transfer yang ada di dalam aplikasi OVO, semoga dapat dipraktekkan dan bermanfaat, terima kasih.

transfer OVO ke DANA
Next Post

No more post

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *