Cara Hemat kuota Data Internet WhatsApp

Tips Menghemat kuota Data internet Aplikasi WA – Walaupun WhatsApp terkenal sebagai aplikasi messenger hemat kuota data internet namun bagi sebagian penggunanya yang mempunyai kuota pas-pasan tentunya akan mencari tips bagaimana supaya WhatsApp lebih hemat kuota internet dari settingan aslinya.

Cara Hemat kuota Data Internet WhatsApp

WhatsApp sendiri merupakan aplikasi paling populer yang belum tergeserkan saat ini. Aplikasi milik google ini ringan untuk dijalankan, tanpa ada iklan yang muncul dan tentu saja kecepatan respon server WhatsApp untuk proses berkirim pesan atau inbox sangat cepat sekali dan jarang ada keluhan seperti aplikasi lain semisal aplikasi BBM yang banyak sekali pengguna mengeluhkan pesan pending dan respon server yang tidak responsif.

Terlepas dari kecepatan dan kelebihan whatsApp dibanding aplikasi lainnya, Kita para pengguna WA yang menggunakan koneksi data via jaringan selular dan beli paketan kuota juga selalu cari yang murah-murah tentu ingin agar data yang tersedot untuk proses chatting di WA tidak membebani penggunaan data Internet sehingga durasi pembelian kuota data internet bisa dibilang tidak boros.

Baca:   Cara Reset factory HP iPhone tanpa Komputer

Baca tips berikut:

Tips WhatsApp hemat data internet

Untuk itu admin akan membagikan tips bagaimana cara menghemat kuota data internet ketika menggunakan WhatsApp supaya pembacca yang gemar melakukan chatting di WhatsApp tidak cepat kehabisan kuota data. Untuk itu mari simak tipsnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi WA di ponsel sobat, kemudian masuk ke opsi menu, letaknya di pojok kanan atas

2. Kemudian pilih opsi ‘setelan’

hemat internet di whatsApp

3. Setelah masuk ke setelan, silahkan masuk lagi ke opsi ‘penggunaan data dan penyimpanan’

4. Nah, ada 3 opsi yang akan kita optimasi supaya kuota internet ketika menggunakan aplikasi WhatsApp tidak cepat habis diantaranya:

pengaturan hemat kuota internet WA

  • Masuk ke opsi ‘saat menggunakan data selular‘, kemudian di tampilan yang muncul beri centang ‘foto’ dan lainnya bisa dihilangkan centangnya. Maksudnya disini, apabila kita menggunakan koneksi data selular maka setiap ada pesan masuk berupa foto akan selalu diunduh otomatis, dan untuk file berupa audio, video, dokumen tidak terunduh secara otomatis sehingga aan menghemat pemakaian kuota. Jaddi bila tidak ingin melihat misal isi video yang dikirim teman anda maka tidak usah melakukan klik pada video yang ada supaya tidak terjadi unduhan yang melibatkan kuota data internet anda.
  • Masuk ke opsi ‘saat tersambung ke Wi-Fi, kalau opsi ni anda bisa memberi centang ke semua opsi karena padda dasarnya koneksi melalui WiFi tidak menghitung limit kuota. Namun bila anda ingin menghemat kapasitas ruang memori tentunya lebih bijak kalau opsi video dan audio centangnya anda matikan saja.
  • Silahkan beri centang ke opsi ‘Penggunaan data Minimum‘, dimana fungsi ini bila diaktifkan akan mengurangi jumlah kuota yang tersedot ketika melakukan panggilan di whatsApp.
Baca:   3 Cara Cek kuota Internet AXIS terbaru

Dengan melakukan beberapa pengaturan di WA seperti yang admin sampaikan diatas nantinya anda akan bisa merasakan penggunaan kuota data internet yang semakin irit.

Itulah tips singkat tentang cara menghemat kuota data internet untuk aplikasi whatsApp yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Hemat kuota Data Internet WhatsApp"