Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5, Mudah dan cepat!

Cara Hard reset HP Samsung Galaxy J5 – Bagi anda pengguna Ponsel samsung memang suatu kelebihan tersendiri, dimana selain dari brand terkenal yang sudah teruji kualitasnya juga semua fitur khas samsung memang terkesan beda dari merek lain. Kali ini admin akan membahas khusus tentang hard reset di samsung galaxy J5, tentunya bagi anda yang tidak ingin pergi ke tukang service HP kalau dilakukan sendiri saja toh bisa kan?

Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5

Seperti halnya ponsel android merek lainnya, Sehandal dan sebagus apapun suatu smartphone yang berjalan diatas sistem Android tentunya suatu saat bisa mengalami masalah seperti ponsel sering Hang, banyak aplikasi macet dan tidak bisa berjalan secara normal, ada beberapa menu di HP tidak bisa dibuka dan beberapa kegagalan sistem lainnya.

Hard reset sendiri memang beda dalam pelaksanaannya dengan soft reset. perbedaan antara hard dan soft reset secara garis besar bisa dilihat dari efeknya di data serta sistem.

Baca:   Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari

Kalau Soft reset biasanya disebut sebagai factory reset berfungsi apabila ponsel masih bisa menyala, masih bisa diakses fitur settingan serta hanya ingin mengembalikan semua pengaturan yang ada ke posisi defaultnya.

Namun kalau Hard reset tentunya lebih dalam fungsinya yakni bisa dilakukan ketika ponsel gagal loading sekalipun alias bootlop. Hard reset sendiri selain bisa menghapus data yang ada di dalam smartphone juga mengembalikan beberapa fungsi sistem yang bermasalah. Kalau dalam istilah dunia Komputer disebut proses recovery sistem.

Cara Hard reset Samsung Galaxy J5

Nah, langsung saja admin akan membagikan tips mudah hard reset HP samsung galaxy J5, silahkan simak tipsnya di bawah ini:

1. Pertama kali matikan dahulu ponsel J5 anda

2. Setelah ponsel benar-benar off, silahkan pencet tombol volume atas, tombol Home dan tombol Power secara bersamaan

Cara Hard reset Samsung Galaxy J5

3. Jangan dilepas dahulu sampai muncul logo samsung serta halaman sudah masuk ke menu Recovery mode

Baca:   Tips Hemat Ruang Memori di Aplikasi WhatsApp

4. Di tampilan yang serba hitam tersebut silahkan pilih opsi ‘Wipe data/factory reset’, melakukan pilihan dengan menekan tombol volume dan untuk mengkonfirmasinya gunakan tombol power

5. Akan ada halaman baru yang terbuka, silahkan pilih opsi ‘Yes–delete all user data’

6. Tunggu beberapa detik, kemudian setelah berhasil lakukan reboot sistem dengan menekan opsi ‘Reboot system Now‘, selesai

Itulah tips paling cepat dan mudah melakukan hard reset di HP samsung galaxy J5. Catatan: ketika anda melakukan proses reset sistem seperti diatas nantinya data akan terhapus, jadi backup dahulu data penting seperti kontak dan lainnnya ke media lain agar bisa direstore setelah proses hard reset.