Cara Hard Reset Android VIVO semua tipe

Cara Hard Reset Android VIVO semua tipe. Bagi pemilik smartphone VIVO tidak ada yang lebih menyebalkan bilamana poselnya tidak bisa menyala dan hanya berhenti di logo saja tanpa bisa masuk ke layar utama, atau juga HP VIVO sering Hang, aplikasi tiba-tiba berhenti sendiri dan beberapa error sistem lainnya. Tentu cara yang paling tepat sebelum memutuskan melakukan flashing firmware adalah melakukan reset sistem.

Cara Hard Reset Android VIVO semua tipe

Ada dua opsi Reset yang dikenal di dunia smartphone yaitu Soft reset dan Hard Reset. Dimana soft reset adalah mengembalikan settingan pengaturan ke dalam keadaan bawaan pabrikan alias settingan default. Soft reset masih bisa diakses fiturnya ketika ponsel masih bisa menyala dengan normal dan opsi menu pengaturan juga bisa dibuka.

Untuk keadaan ketika HP VIVO sudah tidak bisa lagi mengakses menu pengaturan, bahkan tidak bisa masuk ke layar utama dan hanya tampil logo VIVO saja di awal penyalaan, maka cara memperbaikinya bisa dengan melakukan Hard reset untuk akses ke mode recovery sistem.

Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

Cara Hard reset HP VIVO android

Langusng saja di bawah ini admin akan menjelaskan urutan cara Hard reset android Vivo semua tipe yang bisa anda praktekkan ketika sistem VIVO mengalami trouble.

1. Silahkan isi dahulu daya baterai VIVO sampai penuh atau setidaknya diatas 80 persen agar nantinya proses recovery sistem bisa berjalan maksimal tanpa kehabisan daya di tengah proses.

2. Matikan ponsel (Off-kan), setelah itu tekan tombol Power dan Volume atas secara bersamaan, jangan dilepas sampai muncul opsi select boot, Bila sudah muncul silahkan pilih opsi ‘Select Boot Mode’

3. Pilih opsi ‘Recovery mode’, untuk menggulir pilihan tekan tombol volume dan untuk mengkonfirmasinya tekan tombol power.

4. Kemudian pilih opsi ‘Wipe data/factory reset’, ketika muncul konfirmasi pilih opsi ‘Yes-delete All user data’

5. Tunggu sampai proses factory reset berhasil, kemudian pilih lagi opsi ‘Wipe cache partition’ dan tunggu sampai proses berhasil

Baca:   Mengatasi Error WhatsApp keluar Kode 406

6. Setelah kedua opsi diatas dilakukan, silahkan reboot atau restart HP VIVO dan tunggu sampai booting berhasil dan masuk ke halaman utama layaknya anda baru saja beli HP baru.

Tags: