Cara Hapus Riwayat Tontonan Youtube di HP Android

Cara Hapus Riwayat Tontonan Video Youtube di Android – Pastinya kita sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Youtube, dimana aplikasi penyedia konten video gratis milik google ini paling populer sampai saat ini. Bahkan sulit sekali rivalnya untuk menyaingi ketenaran youtube dari dulu sampai sekarang.

Cara Hapus Riwayat Tontonan Youtube di HP Android

Apalagi dengan adanya smartphone yang trend-nya setiap tahun semakin melebihi pengguna perangkat komputer menjadikan youtube semakin tidak bisa ditinggalkan oleh penontonnya di seluruh Dunia.

Tahukah kita, kalau sebenarnya setiap apa yang kita tonton dan saat kita melakukan pencarian di kotak search Youtube dalam pengaturan defaultnya akan disimpan di dalam perangkat dan juga terekam di server Youtube.

Semakin banyak kita melakukan pencarian, semakin banyak pula histori yang tersimpan di perangkat dan juga akun yang terkait dengan aplikasi Youtube milik kita.

Baca juga:

Jadi jangan heran, kalau semisal kita sering mencari video dengan kata Bola misalnya, nantinya server Youtube akan memberikan rekomendasi video yang berkaitan dengan Bola, Terlihat canggih memang, namun itulah cara kerja aplikasi supaya kita dengan mudah mencari konten video menurut kebiasaan penggunanya.

Baca:   Cara Mengaktifkan Kunci Layar OPPO A83 Face Unlock

Bagi sebagian pengguna Youtube histori tontonan dan juga riwayat pencarian yang dilakukan di dalam aplikasi bisa menunjukkan kebiasaan kita dan perlu untuk dihapus secara berkala dengan alasan privasi.

Apalagi kalau Smartphone android milik kita sering dipinjam teman misalnya, si peminjam akan tahu apa yang sering kita tonton di Youtube. Iya kalau yang kita tonton yang berbau positif, kalau yang sering kita lihat sesuatu yang berbau negatif pastinya tidak enak bukan ketahuan teman?

Cara Hapus Riwayat Tontooan Video Youtube

Oleh sebab itu, adakalanya kita perlu menghapus riwayat pencarian dan totonan video Youtube di HP kita demi privasi dan tidak semua orang tahu apa yang sering kita lihat di Youtube.

Silahkan langsung simak saja tips menghapus riwayat pencarian dan tontonan video Youtube di bawah ini:

1. Silahkan buka Aplikasi Youtube di HP android sobat

Baca:   Bagaimana Prosedur Menolong Korban Gigitan Ular Berbisa?

2. Setelah terbuka, masuk ke menu akun, letaknya di bagian pojok kanan atas.

setelan akun youtube

3. Kemudian pilih opsi ‘Setelan‘, ikon berupa gambar roda gigi (Lihat contoh di gambar)

4. Selanjutnya pilih opsi ‘Histori & Privasi

5. Di halaman Histori dan privasi tersebut ada beberapa opsi yang bisa kita pilih diantaranya:

menghapus riwayat tontonan dan pencarian youtube

Hapus histori tontonan : Bila kita memilih opsi ini, maka seluruh riwayat video yang sudah kita tonton akan terhapus dari perangkat kita. Begitu pula bila kita pernah mengakses Youtube dari komputer atau ponsel lain misalnya dan menggunakan akun google milik kita maka semua juga akan ikut terhapus.

Hapus Histori pencarian : Bilamana opsi ini dipilih maka seluruh apa yang pernah kita ketik di kotak pencarian aplikasi Youtube akan terhapus.

Hentikan sementara histori tontonan : kalau opsi ini kita aktifkan maka video yang kita tonton tidak akan masuk ke daftar riwayat tontonan sampai kita menonaktifkannya kembali

Baca:   Cara Cek ROM MIUI Xiaomi ilegal atau resmi

Jeda histori pencarian : bila opsi ini kita aktifkan maka seluruh kata dan kalimat yang kita ketikkan di kotak pencarian Youtube tidak akan direkam oleh google dan perangkat kita.

6. Nah, untuk memaksimalkan penghapusan, silahkan pilih 2 opsi teratas yakni ‘Hapus histori tontonan’ dan juga opsi ‘hapus histori pencarian’

7. Tutup kembali setelan dan coba lihat di kota pencarian dan menu histori tidak akan tampil lagi video yang kita lihat sebelumnya.

Bagaimana, mudah banget bukan cara menghapus histori pencarian dan tontonan video Youtube di android?, semoga tips diatas bermanfaat, terima kasih.