Cara Ganti PIN Mandiri Tanpa Menuju ATM via Akses *141#

Mengganti PIN ATM ataupun MPIN untuk Online Banking disarankan untuk selalu rutin dilakukan, hal tersebut agar akses rekening kita Aman dari pembobol dan menjaga bila suatu waktu ada yang sengaja mengintip PIN saat kita bertransaksi.

Mengubah kode PIN ATM Mandiri via 141

Meskipun sudah umum dilakukan untuk penggantian PIN Kartu ATM biasa dilakukan melalui mesin ATM, namun ada sebagian Nasabah Bank Mandiri yang malas melakukannya. Inginnya merebah kode transaksi tersebut dari rumah hanya menggunakan ponsel atau smartphone. Simak juga tips : Cek Bukti Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Ada beberapa metode mengganti PIN atau MPIN rekening Mandiri, diantaranya bisa mengubahnya melalui aplikasi Mobile banking, Online banking via antarmuka WEB, via SMS Banking, menuju ke kantor cabang Bank Mandiri terdekat dan juga yang ingin admin berikan tipsnya kli ini yakni via akses panggilan USSD ke *141#.

Cara Merubah PIN dan MPIN Akun Mandiri Banking

Adapun syarat mengganti kode 6 digit PIN melalui akses USSD 141 yaitu kita harus sudah melakukan aktivasi kartu selular di kantor Bank tempat kita mendaftarkan rekening Mandiri.

  1. Sebelumnya pastikan dahulu kartu SIM selular yang sudah terkait dengan akun SMS Banking Bank Mandri tertancap di Slot ke-1 dan juga ada isi saldo minimal Seribu Rupiah.
  2. Selanjutnya, Buka menu Telepon dan tekan kode *141# kemudian tekan call/panggil, Disini admin mencontohkan menggunakan kartu Telkomsel Simpati.
Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

cara ubah PIN MPIN mandiri tanpa ATM

  1. Pada Halaman yang tampil, pilih Bank Mandiri, kemudian pilih lagi opsi Admin
  2. Selanjutnya pilihlah menu ‘Ubah PIN’
  3. Masukkan PIN Lama dan juga PIN baru yang akan anda buat, Bila PIN lama benar maka proses akan diteruskan
  4. Bila sudah berhasil, maka anda akan mendapat SMS balasan dari pusat Bank mandiri yang memberitahukan kalau ada aktifitas pergantian PIN.

Bilamana suatu saat anda merasa tidak merubah PIN / MPIN dan ada SMS pemberitahuan perubahan PIN yang masuk, bisa langsung menelepon ke call ccenter mandiri di nomor 14000 agar dilakukan pemblokiran akses untuk sementara seelum anda memutuskan melacak siapa pembobol akun tersebut di kantor Bank Mandiri.

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara merubah kode PIN Mandiri tanpa menggunakan mesin ATM, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Ganti PIN Mandiri Tanpa Menuju ATM via Akses *141#"