Cara Download video Youtube di Android tanpa install Aplikasi

Cara Download Video Youtube Android tanpa install aplikasi – Saat ini konten video paling populer di kalangan pengguna smartphone dan komputer masih ditempati oleh Youtube. Dimana semua video yang ingin kita lihat banyak tersedia dan bisa ditonton gratis di Youtube.

Cara Download video Youtube di Android tanpa install Aplikasi

Bicara perihal mengunduh file video di Youtube sebenarnya sudah disediakan menunya oleh Google. Namun unduhan yang dimaksud bukan mengunduh file secara instant berbentuk format video namun file yang terunduh tidak akan bisa dibuka di semua player kecuali dengan aplikasi youtube itu sendiri.

Tidak diperboehkannya penggunjung Youtube untuk mengunduh file video dikarenakan masalah hak cipta dari masing-masing pengunggah video. Jadi, kita hanya bisa mengunduhnya untuk bisa dilihat secara offline namun harus melalui aplikasi Youtube itu sendiri.

Baca juga tips dibawah ini:

Baca:   Solusi Bila HP Android Baterai Tanam tercebur Air

Cara Download video Youtube tanpa aplikasi

Namun bukan rahasia lagi, banyak sekali aplikasi yang beredar di google play yang fungsinya untuk mengunduh konten video agar bisa disimpan di memori HP.

Bahkan banyak aplikasi downloader youtube yang tidak hanya bisa mengunduh dalam frmat MP4, namun juga bisa melakukan konverting ke format lain seperti 3GP, Format MPEG, format MP3 dan lain sebagainya.

Bagi sebagian pengguna HP Android, menginstall aplikasi Downloader malah memperberat kinerja HP, Belum lagi adanya iklan yang selalu muncul di layar membuat pengguna Android jadi tidak nyaman.

Nah, untuk melakukan download video di Youtube tanpa menggunakan aplikasi tambahan, bisa langsung disimak pada tips di bawah ini:

1. Buka aplikasi Youtube dan cari video yang ingin anda unduh

2. Setelah ketemu, silahkan klik tombol share yang ada di bawah tampilan video, umumnya ikon berupa tanda panah melengkung ke kiri (lihat contoh gambar)

cara unduh video youtube di android

3. Nantinya akan muncul halaman sharing, silahkan pilih opsi ‘Salin’ atau copy, maksudnya kita akan menyalin alamat URL dari video yang akan kita unduh

Baca:   Apa itu Thumbnail di android dan Amankah dihapus?

4. Setelah itu, tutup aplikasi youtube, dan buka aplikasi Browser, bisa browser bawaan HP atau bisa juga browser Chrome agar lebih nyaman memakainya.

5. Setelah Browser terbuka, akses alamat berikut : en.savefrom.net

unduh youtube lewat savefrom

6. Tunggu sampai halaman terbuka, setelah itu paste atau tempel alamat URL video Youtube yang tadinya sudah kita salin ke kotak yang tersedia.

7. Tunggu sampai ada tampilan thumbnail video, bila sudah sesuai seperti yang kita harapkan, silahkan tekan saja tombol Download untuk menyimpannya di memori HP

Setelah proses pengunduhan selesai, kita bisa mencarinya di galeri HP pada folder Download dan siap untuk dimainkan kapan saja.

Nah, itulah tips mengunduh video Youtube untuk disimpan di memori HP android yang bisa admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.