Cara Cek Versi iOS iPhone Apple semua tipe

Cara periksa versi firmware iPhone semua tipe – Meskipun dari sisi penjualan produk Smartphone iphone dari Apple kalah dibanding HP Android, namun segmen pasar khusus dengan loyalitas penggunanya yang masih banyak di seluruh Dunia masih menjadikan iPhone eksis sampai saat ini.

Cara Cek Versi iOS iPhone Apple semua tipe

Ketangguhan dan kestabilan sistem di iPhone dan juga kesan premium serta mewah menjadi daya tarik tersendiri. Dan harus diakui kalau produk iPhone dari sisi harga memang lebih tinggi dibanding produk smartphone android.

Bicara masalah sistem yang berjalan di ponsel iPhone, tentunya tidak terlepas dari yang namanya firmware. Dimana firmware iOS iphone versi terbaru dan selalu terupdate menjanjikan banyak fitur canggih dan tingkat keamanan lebih bagus dibanding versi lamanya.

Oleh sebab itu, mengetahui versi iOS dari produk iPhone Apple yang kita miliki bisa menjadi petunjuk tentang apa saja fitur yang ditawarkan dan bahkan bisa melakukan update iOS iphone saat diperlukan supaya sistem bisa berjalan secara optimal.

Baca:   Cara Mengatasi Kontak di WhatsApp tidak muncul

Baca juga:

Cara mengecek versi iOS iPhone

Admin yakin diantara sekian banyak pengguna HP Apple belum mengetahui letak menu untuk melakukan cek firmware dari iOS iPhone miliknya.

Untuk itu, mari simak tips singkat bagaimana melihat dan memeriksa versi dari iOS iPhone dengan dua cara yang bisa dipilih sebagai berikut :

Cek Versi iOS Apple iPhone dari Ponsel

 Cara mengecek versi iOS iPhone

 

  1. Silahkan buka menu pengaturan (settings) di iPhone
  2. Kemudian masuk ke opsi ‘General
  3. Geser layar agak kebawah dan temukan opsi About, masuk kedalamnya
  4. Lalu pada bagian menu about tersebut kita bisa melihat pada opsi Version akan terlihat versi firmware iOS ponsel. Semisal ada tulisan 10.2.1(xxxx) maka berarti versi firmware iphone iOS-nya menggunakan versi 10.2
Baca:   2 Cara Reset HP LG karena error Sistem atau Lupa Sandi

Cek Versi firmware iOS iPhone via iTunes

Selain dengan menggunakan menu yang ada di HP iPhone, kita juga bisa memeriksa versi firmware Apple ponsel kita melalui komputer dari aplikasi iTunes yang ada di Komputer atau laptop, dan caranya sebagai berikut:

  1. Di laptop harus terinstall dahulu aplikasi iTunes, silahkan langsung download di halaman situs resmi Apple
  2. Kemudian setelah terinstall sambungkan iPhone ke laptop dengan kabel data
  3. Tunggu sampai hardware iPhone terdeteksi oleh aplikasi dan setelah itu pilih model iPhone sesuai tipe ponsel Apple anda.
  4. Nah, bila berhasil terkoneksi maka kita bisa melihat versi firmware iOS Apple smartphone melalui tab Summary.
  5. Di aplikasi iTunes tersebut kita juga bisa melihat beberapa keterangan dari fitur hardware ponsel seperti kapasitas memori iPhone, Nomor telepon, melakukan backup atau restore, melihat serial number dan lain sebagainya.

Itulah informasi dan tips singkat tentang cara melihat versi firmware iOS Apple yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bisa bermanfaat, terima kasih.

Baca:   Cara Mengaktifkan Kunci Layar OPPO A83 Face Unlock
Tags: