Cara Cek Registrasi Indosat dan Tri berhasil atau tidaknya

Cek status Registrasi kartu Tri dan Indosat – Bagi pelanggan kartu prabayar Tri dan Indosat apabila sudah melakukan registrasi ulang kartu miliknya dan lupa atau bahkan was-was apakah data sudah terkirim dengan benar atau belum maka perlu dilakukan pengecekan ulang supaya yakin benar registrasi yang telah dilakukan sebelumnya sukses.

Cek status Registrasi kartu Tri dan Indosat

Kekhawatiran tidak terinputnya data NIK dan nomor KK untuk proses daftar ulang identitas kepemilikan kartu parabayar indosat dan Tri wajar bila dirasakan oleh pelanggan. Dimana untuk konsekuensi yang harus ditanggung apabila dalam tenggat waktu yang telah ditetapkan ternyata tidak mengirim data diri sesuai yang diperintahkan oleh pemerintah maka akan dilakukan pemblokiran kartu.

Untuk melihat apakah identitas diri telah terekam di server Indosat atau Tri bisa melalui cara yang telah ditetapkan oleh pihak provider. Yang mana nantinya untuk kartu Tri bisa melakukan cek validitas registrasi via situs yang telah disediakan dan untuk Indosat bisa melalui mode SMS dari Nomor 4444 dengan format yang nantinya admin sajikan pada tips di bawah.

Baca:   Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari

Mengacu pada Peraturan Kementerian KomInfo mewajibkan bagi setiap pelanggan kartu selular prabayar di Indonesia seperti Telkomsel, Indosaat, Tri, Smartfren, XL dan lainnya untuk sesegera mungkin meregistrasi ulang data kepemilikan dengan menggunakan kartu KK dan juga NIK yang paling lambat pada akhir Februari 2018. Bilamana melewati masa tersebut, nantinya pelanggan secara bertahap kartu yang belum mendaftra ulang identitas dirinya akan dikenai pembatasan layanan seperti tidak bisa melakukan SMS keluar atau masuk, melakukan panggilan keluar masuk dan juga pada akhirnya pemblokiran kartu di akhir masa tenggang yang diberikan.

Cara Cek data Registrasi Kartu Tri dan Indosat

Nah bagi sobat yang merasa khawatir apakah registrasi kartunya berhasil ataukah tidak, bisa melakukan cek dengan cara berikut ini:

Cek Data Registrasi kartu Tri

1. Gunakan ponsel atau komputer juga bisa, buka Browser dan pastikan sambungan internet terhubung

Baca:   Cara Merubah Nada pesan dan panggilan WhatsApp

2. Masuk ke alamat https://registrasi.tri.co.id/ atau langsung menuju linknya disini

3. Setelah halaman utama registrasi Tri terbuka, ada 3 Opsi yang tampil, silahkan pilih opsi ‘Cek Nomor’

cek data registrasi Tri

4. Isi data dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan di bawahnya isi dengan Nomor KK

5. Setelah itu beri tanda centang untuk captcha dan tekan tombol Kirim

cek data registrasi kartu tri

6. Akan terbuka halaman baru yang menunjukkan informasi Nomor selular apakah sudah teregistrasi atau sebaliknya. Bila sudah, akan terlihat tanggal registrasi kartu.

Cek Data registrasi kartu Indosat

Untuk melihat validasi data apakah sudah tersimpan di server Indosat ataukan belum maka pengguna kartu prabayar Indosat IM3 maupun mentari bisa melakukan cek dengan metode SMS ke Nomor 4444. caranya sebagai berikut:

Ketik SMS : INFO#NIK kemudian kirim ke nomor 4444

Namun apabila menemui kesalahan, anda bisa melakukan SMS ulang ke nomor 4444 dengan format seperti melakukan registrasi yaitu ketik : REG(SPASI)NIK#NO_KK#

Baca:   Cara aktifkan fitur PIP di Xiaomi MI A1

Sekian dulu informasi mengenai tips cara mengecek data registrasi Indosat dan Tri berhasil ataukah tidak, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.