Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari

Cara screenshot di OPPO F5 dengan usapan 3 jari – Model terbaru smartphone android saat ini sudah mendukung fitur tangkapan layar tanpa menekan tombol di Ponsel. Fitur seperti screenshot dengan mengusap layar memakai tiga jari sudah banyak ditemui di berbagai tipe smartphone seperti OPPO, vivo dan lainnya.


cara screenshot OPPO

Kalau pada umumnya pengguna HP android semisal OPPO bisa melakukan screenshot menggunakan kombinasi tekanan tombol power dan volume atas secara bersamaan, namun untuk opsi lain yang lebih mudah bisa dilakukan hanya berbekal usapan di layar memakai tiga jari tangan saja.

Screenshot memakai tiga jari di HP OPPO F5 sangat mudah dilakukan, seperti halnya fitur tangkapan layar di OPPO terbaru lainnya. Namun untuk menggunakannya kita harus mengaktifkan terlebih dahulu fitur cuplikan layar tersebut.

Cara Screenshot 3 jari di HP OPPO F5

Langsung saja admin bagikan tips tentang cara memotret gambar atau tampilan di layar HP OPPO F5 dan menyimpannya di galeri:

Baca:   Cara Setting 4G Oppo F1fw Android dengan mudah

1. Masuk ke menu pengaturan di OPPO

2. Kemudian masuk lagi ke menu Gesture and motion, untuk letak menunya ada di atas Split screen

3. Selanjutnya masuk ke opsi Quick gestures atau gesture cepat

4. Sekarang aktifkan opsi Cuplikasi dengan 3 jari, dan tutup kembali menu pengaturan

5. Untuk mencobanya silahkan pilih area layar mana yang ingin di potret, kemudian usap layar menggunakan tiga jari dari atas ke bawah.

6. Nantinya akan terdengan suara shutter kamera dan layar akan tampak berkedip sebentar pertanda hasil gambar sudah tersimpan. Letaknya di folder tangkapan layar pada galeri HP OPPO F5.

Itulah tips mudah melakukan screenshot di OPPO F5 dengan memanfaatkan tiga jari tangan yang diusap di layar, lebih mudah daripada menggunakan tombol power dan volume yang ditekan secara bersamaan untuk tangkapan layar. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Tags:

Leave a reply "Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari"