Cara Agar WhatsApp tidak menyimpan Foto/Video di Galeri

Cara Agar WhatsApp tidak menyimpan Foto/Video di Galeri. Aplikasi WhatsApp (WA) memang tidak diragukan lagi kepopulerannya karena selain yang punya Adalah google juga aplikasi messenger ini sangat ringan untuk dijalankan. Begitu juga dari sisi panggilan Online serta video yang Ringan dan tidak boros kuota internet menjadikan WhatsApp sangat disukai para pengguna smartphone saat ini.

Cara Agar WhatsApp tidak menyimpan Foto/Video di Galeri

Selain kaya akan fitur, aplikasi WA juga tidak banyak membutuhkan memori serta RAM yang berlebihan sehingga tidak membuat HP android panas dan gampang habis baterai. Untuk perbandingan, tentunya bila suruh memilih apakah bagus WA atau BBM tentunya banyak yang memilih whatsApp sebagai aplikasi favorit saat ini untuk chatting, panggilan Online dan juga video call.

Selain mempunyai beberapa kelebihan tentunya aplikasi WA Juga punya kekurangan (sebenarnya bukan kekurangan sih menurut admin..hehe), dimana semua Foto, video maupun file yang dikirim oleh teman kita ke Inbox akan tersimpan secara otomatis di galery tepatnya di Folder WhatsApp.

Baca:   Cara Perbaiki Android VIVO Y15 mati total

Tentu saja efeknya untuk pengguna smartphone android yang mempunyai space memori Kecil akan berakibat low space memory dan tidak efisien karena tidak semua foto dan fideo tersebut berguna untuk kita bukan?.

Cara Supaya WA tidak otomatis menyimpan File di Galery

Lalu bagaimana tipsnya agar aplikasi WhatsApp ketika ada inbox masuk berisi file gambar, video maupun file tidak serta-merta langsung masuk ke dalam galery dan harus menunggu persetujuan kita untuk menyimpannya atau tidak ?, berikut ini tips dari admin:

1. Silahkan buka aplikasi WhatsApp lalu tap Tombol ikon titik 3 di pojok kanan atas

2. Kemudian masuk ke opsi ‘setelan‘ lalu masuk ke ‘Penggunaan data’

3. Nah, di menu penggunaan data itulah ada tulisan ‘Saat menggunakan data selular’ maupun ada tulisan ‘saat tersambung ke Wi-Fi‘ silahkan hilangkan tanda ceklis di masing-masing tulisan tersebut pada pilihan Foto, Video, audio dan dokumen kemudian tap tombol OK

Baca:   Mematikan Getar Pesan masuk di WhatsApp

Dengan cara diatas nantinya ketika anda tersambung ke aplikasi WhatsApp, baik itu melalui sambungan data internet kartu selular maupun dari WiFi (Hotspot) maka file yang masuk tidak akan otomatis tersimpan di galeri.

Itulah Tips mudah cara menghentikan whatsApp menympan file foto, Video dan file dokumen lain agar tidak masuk secara otomatis di ruang penyimpanan tepatnya di galeri smartphone anda, semoga bermanfaat.