Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator, Simak tipsnya!

Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator Telkomsel, Tri, XL, AXIS dan SmartFren. Mulai per tanggal 31 Oktober 2017 Pemerintah mewajibkan setiap pelanggan Baru dan Lama kartu Prabayar melakukan registrasi Ulang alias pendaftaran ulang identitas berdasarkan keputusan Peraturan Menkominfo No.12/2016 beserta perubahannya. Dimana sangsi untuk yang tidak melakukan registrasi sampai waktu yang telah ditentukan maka kartu yang bersangkutan akan dinonaktifkan layanannya.

Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator,

Tidak seperti cara registrasi kartu sebelumnya yang hanya menggunakan kartu identitas KTP maupun SIM untuk validasi, sekarang lebih ketat lagi dengan menggunakan validasi data yang lebih akurat yaitu wajib memakai Nomor KK dan juga NIK (Nomor Induk Kependudukan) alias KTP.

Maraknya penipuan Online dan kejahatan siber Cyber saat ini menjadikan Pemerintah lebih memperketat kepemilikan setiap kartu perdana yang beredar agar tidak disalah gunakan oleh pemiliknya.

Begitu juga keuntungan bagi pemilik kartu yang sudah tergistrasi dan validasi datanya valid maka akan timbul rasa aman dalam melakukan setiap transaksi Online, Bisa digunakan untuk identitas pribadi dan menurut info dari pemerintah dengan kepemilikan kartu yang sudah divalidasi akan bisa digunakan untuk berbagai program yang diadakan pemerintah seperti penyaluran bantuan dan lain sebagainya.

Baca:   Cara Mengecilkan dan perbesar Resolusi Foto Android

Beda Format SMS Registrasi Setiap Operator

Registrasi ulang kartu prabayar

Walaupun registrasi ulang dimulai per tanggal 31 Oktober 2017 dan berakhir 28 Februari 2018 namun sebelum tanggal tersebut setiap operator selular Prabayar di Indonesia seperti Telkomsel, Indosat, AXIS, smartfren, Tri dan juga XL sudah menyebar SMS pemberitahuan dnegan Head pengirim Menkominfo yang berisi Pemberitahuan untuk segera registrasi dan cara registrasinya.

Nah, Untuk setiap operator selular mempunyai format registrasi yang berbeda antara satu dengan lainnya, jadi jangan sampai salah formatnya atau akibatnya SMS yang anda kirim akan ditolak validasinya.

Format SMS Registrasi All Operator

Di bawah ini admin akan memberikan contoh format SMS setiap operator kartu prabayar yang bisa anda gunakan sesuai kepemilikan kartu anda. Untuk pelanggan lama dan pelanggan baru juga beda cara pendaftarannya, jadi simak baik-baik ya..hehe

Format Registrasi Telkomsel

  • Pelanggan Baru : REG<Spasi>NIK#Nomor KK#
  • Pelanggan Lama : ULANG<Spasi>NIK#Nomor KK#
Baca:   Cara Membuat Facebook tidak Update Otomatis

Format Registrasi Tri :

  • Pelanggan Baru : NIK#Nomor KK#
  • Pelanggan Lama : ULANG#NIK#Nomor KK#

Format Registrasi Indosat dan smartfren :

  • Pelanggan Baru/Lama : NIK#Nomor KK#

Format Registrasi XL dan AXIS:

  • Pelanggan Baru : DAFTAR#NIK#Nomor KK
  • Pelanggan Lama : ULANG#NIK#Nomor KK

Itulah tips format SMS pendaftaran/registrasi kartu Prabayar terbaru untuk kartu Indosat, telkomsel, AXIS, XL, Tri dan juga Smatrtfren yang bisa admin ulas kali ini, semoga bermanfaat.