Bagaimana Mengatur Hasil Kamera Advan depan Terbalik ?

Sebenarnya cara mengatasi hasil kamera depan (selfie) yang terbalik atau mirror di HP advan mudah dilakukan, karena memang tidak membutuhkan aplikasi apapun selain ada di settingan bawaan kamera itu sendiri.

mengatasi foto terbalik di kamera depan advan

Tidak hanya di HP advan saja hasil foto selfie bisa terbalik, hampir di setiap kamera depan di beberapa tipe android seperti samsung, Xiaomi, OPPO, asus dan selainnya hasilnya juga seperti cermin, yang kanan jadi kiri dan kiri jadinya sebelah kanan.

Mungkin ada kekhawatiran bagi sebagian pengguna HP advan kalau ponselnya Error gara-gara hasil selfie kameranya terbalik. Ternya memang bawaan sistem memang seperti itu dan ada pengaturan khusus untuk membuatnya tidak mirror atau seperti cermin.

Cara mengatasi hasil kamera depan Advan terbalik

Nah, silahkan langsung simak tips di bawah ini tentang bagaimana pengaturan di kamera selfie advan supaya tidak mirror seperti cermin hasilnya.

Baca:   Cara Lihat video Youtube tanpa muncul Iklan

1. Pertama kali buka aplikasi foto bawaan HP advan, kemudian ubah mode foto belakang ke mode foto selfie kamera depan

pengaturan mirror selfie kamera advan

2. Setelah itu masuk ke opsi menu, tandanya seperti titik tiga di sebelah atas. Untuk beberapa tipe letak menunya bisa berbeda.

3. Setelah itu akan muncul ikon roda gigi alias pengaturan kamera, silahkan masuk didalamnya.

4. Selanjutnya pada opsi “Mirror selfie” bisa kita geser untuk mengubah mode cermin di foto selfie

5. Tutup kembali pengaturan kamera dan coba untuk menjepret sesuatu, nantinya arah hasil foto tidak akan terbalik lagi, yang kiri tetap kiri begitu juga sebaliknya.

Semoga tips singkat tentang cara mengatur kamera selfie advan menjadi unmirror atau tidak terbalik diatas bisa membantu sobat masih bingung dimana letak pengaturannya, semoga bermanfaat.

Tags: