Contoh Alat Range Extender Murah untuk Penguat Sinyal WiFi

Saat ini sudah banyak beredar alat penguat sinyal WiFi untuk rumahan yang harganya murah namun kualitasnya bagus. Dimana saat menginginkan tangkapan WiFi menjadi lebih luas jangkauannya tanpa perlu beli Modem atau router baru maka menggunakan perangkat Range Extender menjadi salah satu pilihan praktis.

contoh alat penguat sinyal wifi

Saat ada keinginan untuk ‘nembak’ Wifi tetangga misalnya, atau memang rumah anda luas dan router / Modem utama yang menjadi akses poin (Hotspot) tidak dapat menjangkau semua ruangan, maka bisa diakali dengan menempatkan alat penguat Sinyal seperti WiFi Range Extender.

Alat khusus dan portable untuk menangkap Sinyal WiFi sekaligus menyebarkan kembali supaya lebih luas jangkauannya banyak yang dijual murah di beberapa toko Online dan offline.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan beberapa Contoh WiFi range Extender, baik itu model portable atau model Router yang murah dan pastinya pas dikantong.


1. Universal Range Extender TP-LINK TL-WA750RE

TP-Link TL-Wa750RE
TP-Link TL-Wa750RE

Siapa tidak kenal dengan pabrikan TP-link, dimana produknya sangat populer di Dunia dan juga di Tanah Air. Dengan model portable, range Extender Wi-Fi tipe TL-WA750RE memiliki kekuatan 150 Mbps, terdapat lubang port RJ-45 serta daya tangkap serta pemancar sinyal yang kuat.

2. Tenda A301 Range Extender

Tenda A301 Universal Range Extender
Tenda A301

Merek penguat sinyal WiFi Tenda tipe A301 bisa diandalkan saat anda ingin memperluas jangkauan jaringan WiFi di Rumah, kantor, Cafe atau dimanapun tanpa menambah modem lagi,

Adanya dua Antena tambahan menjadikan tangkapan dan daya pancarnya lebih kuat dan tentunya harga murah pas di kantong.

3. TP-LINK TL-WA860RE

Masih dengan merek TP-Link, tipe TL-WA860RE juga memiliki pemancar yang kuat untuk memperluas sinyal WiFi di rumah anda. Ada Port RJ-45 yang bisa digunakan untuk menghubungkan dengan router atau perangkat komputer dengan perantara Kabel LAN dan disertai fitur AC Passtrough.

Baca:   Beberapa Penghalang kekuatan sinyal WIFI

4. Totolink EX300

Totolink EX300 Wireless Range Extender
Totolink EX300

Range Extender merek Totolink EX300 juga memiliki dua buah antena sebagai penguat daya jangkau dan tangkap Sinyal hotspot kemudian menyebarkan kembali.

Sama seperti tipe repeater dan extender Tenda dan juga TP-link diatas, ada port RJ-45 untuk sambungan kabel LAN dnegan perangkat modem atau PC.

5. Router dan Repeater Netis WF2419e

Netis WF2419e
Netis WF2419e

Produk yang satu ini bentuknya mirip dengan router pada umumnya. Namun fitur Repeater didalamnya juga dapat digunakan sebagai range extender.

Dengan dua buah antena serta ada beberapa port seperti WAN, LAN serta tombol WPS, maka lengkap sudah fitur produk yang satu ini. Apalagi saat digunakan secara terus menerus, perangkat Netis WF2419e tidak terasa panas dan tentunya untuk penguat sinyal patut diacungi jempol dengan harga yang sangat murah.

Itulah beberapa contoh alat penguat sinyal WiFi murah dan laris dipasaran yang dapat admin bagikan saat ini, semoga bermanfaat.

Baca:   Beberapa Penghalang kekuatan sinyal WIFI