3 Aplikasi Screen Recording Populer gratisan

Aplikasi Perekam gerakan Layar Android gratisan – Bagi sobat pembaca mungkin sudah pernah melihat ada channel di Youtube yang menyajikan berbagai tutorial game maupun suatu aplikasi di HP android, dimana yang ditampilkan adalah video gerakan langsung dari layar dan tentunya anda kaan mudah untuk mengerti apa yang disampaikan.

Aplikasi Perekam gerakan Layar Android gratisan

Sebagian pemilik channel tersebut menggunakan sebuah aplikasi yang diperuntukkan sebagai perekam gerakan di layar HP Android untuk menciptakan file video tersebut dan akhirnya bisa anda nikmati di youtube. Aplikasi yang umum dipakai biasanya disebut sebagai screen recording.

Di beberapa tipe ponsel android memang ada yang sudah include didalamnya fitur untuk merekam gerakan layar, namun yang menyediakan fitur tersebut masih dalam hitungan jari dikarenakan jarangnya fitur screen recording digunakan oleh penggunannya.

Screen recording tidaklah sama dengan aksi screenshot, yang mana kalau screenshot adalah melakukan capture atau jepretan gambar satu layar sedangkan screen recording akan merekam gerakan layar di android selama yang anda inginkan dan file hasilnya berbentuk file video yang bisa di jalankan.

Baca:   Game Perang Android Offline terbaik 2018 Gratis

Di google play store sendiri banyak tersedia aplikasi perekam gerakan layar yang versi gratisan maupun versi berbayar. Tentunya untuk yang berbayar akan diberikan fitur khusus daripada versi gratisan.

3 Aplikasi screen recording HP Android

Namun bagi anda yang ingin sekali melakukan perekaman gerakan layar di android, admin akan membagikan 3 aplikasi yang populer dan banyak digunakan oleh pemilik smartphone android untuk aktifitas screen recording gameplay permainan atupun untuk keperluan tutorial, dan tentu saja aplikasi ini gratis.

Langsung saja kita simak 3 aplikasi screen recording gratisan populer yang ada di google play store berikut ini:

1. REC Screen Recorder HD

REC Screen Recorder HD

Aplikasi ini mudah digunakan dan bisa melakukan perekaman gerakan layar di android dengan durasi maksimal 1 Jam.

Anda juga bisa memanfaatkan fitur perekaman layar sekaligus menggunakan microfon yang ada di HP android untuk mengisi suara. Jadi selagi merekam anda bisa memberikan masukan suara untuk memperjelas apa yang telah anda rekam tersebut.

Baca:   Apa sih Encrypted end to end secure di Whatsapp itu ?

Bagi yang ingin mencoba aplikasi gratis REC Screen Recorder HD bisa mengunduhnya via Google Play store.

2. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder

Aplikasi kedua untuk merekam gerakan di layar HP android yang tidak kalah populer yakni Mobizen Screen Recorder. Dimana anda bisa merekam berbagai gerakan di layar, entah itu gameplay ataupun aktifitas di layar tanpa takut ada watermark / logo aplikasi yang nempel. Ada pula fitur cut, trim maupun pemotong video yang bisa anda manfaatkan untuk proses editing sebelum mengunggahnya di media social.

Begitu pula anda bisa memanfaatkan fitur perekaman layar sekaligus merekam audio sehingga hasilnya lebih profesional. Hasil video juga beresolusi tinggi, dimana bisa menghasilkan kualitas video 60 Fps dan juga beresolusi 1080p.

Silahkan unduh aplikasi Mobizen Screen Recorder via Google Play store yang tentu saja gratis.

3. AZ Screen Recording

AZ Screen Recording

Aplikasi ketiga yang juga sangat mudah digunakan untuk merekam aktifitas di layar android addalah AZ Screen recording. Dimana anda juga tidak akan mendapati hasil video dengan watermark didalamnya dari aplikasi gratisan ini.

Baca:   Cara mengatasi Warning of Google Play Developer policy violation

Aplikasi perekam layar ini sangat populer bagi pecinta permainan game maupun pengunggah tips tutorial di Yotutube karena penggunaannya yang mudah.

Nah, bagi yang ingin mencobanya silahkan unduh saja aplikasi AZ Screen recording via Google Play store.

Itulah informasi tentang daftar aplikasi populer untuk proses merekam gerakan di layar HP Android yang admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.

Tags: