2 Cara Reset HP OPPO A37 – Soft dan Hard Reset

2 Cara Reset HP OPPO A37 – Soft dan Hard Reset – Bagi anda pengguna HP OPPO A37 yang bermasalah dengan sistem, entah itu error pada sistemnya, ada menu tidak bisa dibuka, Aplikasi selalu menutup sendiri atau tidak bisa dibuka, terjadi bootloop dan beberapa permasalahan lain di kinerjanya bisa melakukan opsi soft maupun hard reset untuk mengembalikan semua fungsi sistem dan fitur agar normal lagi.

Tips Reset Sistem HP OPPO A37

Ponsel OPPO A37 memang laris manis di pasaran karena membawa desain serta fitur bagus. dimana OPPO yang terkenal dengan kamera selfie-nya ini disertai sensor kamera dengan resolusi 8 MP untuk bagian belakang dan juga 5 MP untuk sensor depan.

Dari desainnya yang mewah Oppo A37 membawa besar layar 5 Inchi dengan proteksi corning gorilla glass 4 lengkap dengan User Interface Color OS 3.0 yang berjalan di sistem android Lollipop 5.1.

Baca juga:

Baca:   Cara Membuat Kunci dan Pola Layar Huawei Nova 3i (P Smart Plus)

Walaupun mempunyai spesifikasi hardware yang bagus, tentu saja sistem bisa terjadi error kapan saja karena ulah penggunannya maupun karena sebab internal di aplikasi yang terpasang.

Untuk mengatasi kegagalan sistem serta permasalahan aplikasi yang di HP OPPO A37 bisa dilakukan langkah soft reset maupun hard reset. Kedua opsi ini bisa dilakukan sebelum melangkah ke proses lebih tinggi yaitu flashing firmware alias install ulang sistem.

Soft reset di HP OPPO A37 bisa dilakukan melalui fitur reset dari menu pengaturan apabila ponsel masih bisa digunakan dan diakses fitur settingannya. Namun bila ternyata ponsel hanya bisa menyala sampai logo saja alias bootlop tentunya melakukan hard reset menjadi pilihan selanjutnya.

Cara Soft dan hard reset HP OPPO A37

Di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana cara melakukan soft reset maupun hard reset di ponsel OPPO A37 yang bermasalah padda sistem maupun ada kegagalan aplikasi yang berjalan, silahkan disimak.

Baca:   Harga dan Fitur HP OPPO F7 Terbaru

Cara Soft Reset OPPO A37

1. Pada posisi HP oppo anda menyala, silahkan masuk ke menu settings

cara soft reset a37

2. Kemudian masuk ke opsi Backup & Reset, lalu masuk lagi ke opsi ‘Factory Data reset

3. Di tampilan yang terbuka silahkan klik tombol ‘reset Phone‘. Bilamana ingin menghapus seluruh data di memori internal seperti data kontak telepon, file video, foto maupun dokumen bisa memberikan centang terlebih dahulu pada ‘erase phone storage

4. Selanjutnya pilih opsi ‘erase everything’ dan tunggu sampai proses reset selesai dilakukan. Nantinya ponsel OPPO A37 anda akan reboot secara otomatis.

Cara Hard Reset OPPO A37

Selanjutnya untuk ponsel anda Oppo yang tidak bisa masuk ke layar utama dan hanya berhenti di logo saja alias bootlop bisa melakukan opsi hard reset dengan langkah seperti di bawha ini:

Baca:   Cara Setting Youtube Agar Aman Untuk Anak dibawah Umur

1. Matikan ponsel oppo anda kemudian tekan secara bersamaan tombol Volume bawah dan tombol power, tekan jangan sampai dilepas dahulu

cara recovery oppo a37

2. Bila telah keluar logo OPPO silahkan lepaskan secara bersamaan kedua tombolnya dan nanti anda akan dibawa ke tampilan recovery mode

3. Silahkan pilih bahasa English, untuk memilih gunakan tombol volume dan untuk mengeksekusi tekan tombol power

4. Di layar selanjutnya pilih opsi ‘Wipe data and cache

cara hard reset oppo a37

5. lakukan konfirmasi dengan menekan tombol ‘yes‘, tunggu sampai proses selesai

6. Langkah terakhir pilih opsi reboot agar ponsel memuat ulang sistem dan nantinya HP OPPO A37 anda akan terbuka dengan kondisi settingan sudah kembali ke defaultnya.

Itulah 2 cara mudah melakukan soft reset dan hard reset OPPO A37 yang bisa admin sajikan di artikel kali ini, semoga bermanfaat.

Tags: