2 Cara Reset HP LG karena error Sistem atau Lupa Sandi

2 Tips Hard Reset Android LG Lupa sandi atau sistem error – Bagi pemilik smartphone android LG, entah itu merek LG E410, LG d69, LG G4, LG G3, LG K130 dan lain sebagainya yang sedang mengalami error pada sistem seperti Bootloop, sistem di android Lemot tidak responsif ataupun mengalami lupa kata sandi atau Pola masuk ke menu utama maka perlu melakukan yang namanya Hard Reset atau sering disebut sebagai recovery reset.

2 Tips Hard Reset Android LG

Melakukan Reset sistem HP LG tentunya harus dilihat dahulu apa masalahnya, jadi nantinya opsi reset yang dipergunakan diantara 2 opsi yang ada bisa maksimal dan sesuai peruntukannya.

Hard reset (factory reset) di HP Android LG dan juga ponsel android merek lainnya umumnya disertai beberapa opsi mereset settingan sistem dengan perantara User interface dikala ponsel sudah menyala dan juga bisa dilakukan ketika mode booting sebelum sistem masuk ke layar utama.

Baca:   Cara Periksa registrasi Telkomsel sukses tidaknya

Tentu akan lain caranya kalau di ponsel LG android mengalami bootloop atau istilahnya keluar logo saja ketika dinyalakan kemudian ingin melakukan reset sistem, maka tidak akan bisa melakukan hard reset melalui menu pengaturan disebabkan sistem belum masuk ke layar utama.

Jadi, kalau ponsel LG anda masih bisa menyala dan masuk ke layar utama serta bisa mengakses menu pengaturan, maka opsi reset bisa dilakukan dengan mudah. Namun kalau HP LG anda tidak bisa masuk ke sistem dan hanya tampil logo LG saja maka harus dilakukan reset dengan masuk ke mode recovery.

2 Cara Hard Reset HP LG Android

Di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana cara melakukan reset terhadap ponsel LG dengan menggunakan 2 metode berbeda, Yuk simak tipsnya di bawah ini:

Reset LG melalui menu Setting

Cara ini anda bisa lakukan ketika ponsel masih bisa bisa menyala dan masuk ke menu settingan.

Baca:   Cara melihat dan Scan QR kode WhatsApp

Baca Juga Artikel terkait berikut :

1. Masuk ke menu Setting > General

Reset LG melalui menu Setting

2. Kemudian pada menu tersebut masuk ke opsi Backup & Reset

3. Selanjutnya pilih opsi ‘Factory data reset’

4. Lalu pada tombol di bawha sendiri tekan ‘Reset Phone’

5. Pada tampilan yang terbuka tekan tombol ‘Delete all

6. Tunggu sampai proses selesai dan nantinya ponsel LG kan restart dengan sendirinya dan proses sudah selesai dilakukan

Reset LG melalui Recovery Menu

Tips ini bisa anda lakukan ketika HP LG mengalami Bootloop atau hanya tampil Logonya saja, atau kelupaan kunci Pola / PIN untuk membuka layar.

1. Matikan ponsel LG, kemudian tekan tombol Volume bawah dan tombol power secara bersamaan, jangan dilepas dahulu

Reset LG melalui Recovery Menu

2. Kemudian setelah muncul logo LG silahkan lepas tombol power sebentar lalu pencet lagi

Baca:   Cara Reset factory HP iPhone tanpa Komputer

3. Setelah keluar tampilan factory data reset silahkan lepaskan semua tombol

4. Pilih opsi ‘YES’ untuk melakukan reset HP LG, gunakan tombol volume untuk navigasinya dan tombol power untuk mengeksekusi perintah

5. Tunggu sampai proses berhasil dan ponsel akan restart dengan sendirinya.

Dengan 2 cara Hard reset LG diatas nantinya sistem akan bisa pulih kembali, Namun apabila setelah melakukan reset ternyata tetap terjadi error maka bisa dilakukan proses flashing ulang firmware LG agar sistem kembali fresh.

Tags: