Saturday, December 2, 2017

Cara mengetahui Resolusi dan ukuran Foto di HP Android


KangEducation.com - Cara melihat Resolusi dan ukuran File Gambar di HP android. Kamera di smartphone android saat ini sudah sangat familiar dan berhasil menggeser dominasi keberadaan kamera manual maupun digital yang terlebih dahulu ada. Hanya berbekal ponsel pintar, kemana-mana tidak perlu membawa kamera portable, cukup dengan HP android semuanya sudah tersedia, baik itu untuk melakukan perekaman gambar, jepretan foto dan sekaligus proses editor foto sudah ada dan siap digunakan.

Banyak sekali kawan kita sesama pengguna android yang masih bingung bagaimana cara melihat ukuran file serta resolusi foto dari hasil jepretan kamera di ponselnya. Beberapa pengguna android tahunya hanya mengabadikan momen yang ada dan setelah itu hanya melihat hasilnya di galeri tanpa tahu berapa ukuran foto yang tercipta dan berapa resolusi sebenarnya file tersebut.

Pemilik android akan merasa perlu melihat berapa besarnya resolusi foto maupun ukuran filenya bilamana ruang penyimpanan sudah hampir habis maupun ingin berbagi file ke teman dengan mengira-ngira berapa total file yang nantinya akan ditransfer ke perangkat lain.

Begitu pula dengan ukuran resolusi foto, yang mana ketajaman dan kepadatan Pixel yang ada dalam sebuah foto sangat berguna untuk proses editing, melakukan pencetakan di studio foto dan mengetahui seberapa hebat sensor di kamera untuk menciptakan resolusi yang setinggi mungkin.

Cara ketahui ukuran File dan resolusi Foto di Android


Nah, bagi anda yang belum tahu bagaimana cara melihat ukuran file foto dan juga berapa besar resolusinya silahkan simak tipsnya di bawah ini. Catatan : admin menggunakan contoh HP samsung dengan versi Marshmallow, untuk tipe lain bisa menyesuaikan.

1. Silahkan buka galeri foto di HP samsung milik anda, kemudian pilih salah satu foto yang ingin anda lihat resolusi serta besar filenya.

cara lihat resolusi foto di android

2. Setelah gambar terbuka, sentuh satu kali pada gambar sampai terlihat opsi menu di bagian pojok atas, pilih opsi 'Rincian'

3. Nah di halaman rincian tersebut akan terlihat informasi foto, seperti Nama file, ukuran foto, resolusi, orientasi, Tag lokasi, tanggal pemotretan dan informasi lainnya.

Bagaimana, mudah banget kan cara melihat info reslusi dan ukuran file foto di HP android, semoga bermanfaat.


Emoticon Emoticon