Monday, December 5, 2016

Cara Mudah Blokir Iklan di Ponsel Android



Semakin meningkatnya pengguna ponsel android di seluruh dunia menjadi kesempatan besar bagi pihak ketiga untuk mencari keuntungan. Selain dari pengembangan aplikasi, ternyata banyak pihak ketiga yang memanfaatkan ponsel dengan sistem operasi android sebagai tempat pemasangan iklan atau pengenalan produk terbaru mereka. 

Munculnya iklan saat ponsel android saat sedang digunakan terasa sedikit mengganggu bagi para penggunanya. Semua iklan yang sering muncul sebenarnya bisa langsung anda blokir. Lantas, bagaimana caranya? 

Cara Mudah Blokir Iklan di Ponsel Android

Cara Memblokir Iklan Android

1. Dengan cara menggunakan Aplikasi Pihak Ke Tiga 

Penggunaan aplikasi pihak ketiga menjadi cara yang paling mudah untuk memblokir iklan yang sering muncul di layar ponsel android anda. Banyak aplikasi jenis ini yang dapat anda download di play store. Berikut daftar beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat dijadikan cara yang mudah memblokir iklan di ponsel android : 
  • -  Aplikasi Adfree
Adfree merupakan aplikasi pihak ketiga berbayar yang dapat menjadi solusi. Dengan harga Rp.12.000, aplikasi ini mampu menjamin keamanan ponsel android anda dari iklan yang sering muncul.

Cara menggunakan aplikasi AdFree : 

1. Download dan install aplikasi AdFree

2. Buka aplikasi dan pilih menu Boot Normally

3. Beri tanda centang semua menu yang tampil kemudian klik Download and Install Hosts

4. Klik OK pada tampilan PopUp Success.

  • - Aplikasi AdBlock Plus 

AdBlock yang merupakan aplikasi pemblokir iklan paling populer saat ini. Selain pada ponsel dengan sistem operasi android, AdBlock Plus juga dapat digunakan pada Google Chrome dan Mozilla Firefox melalui ekstensi ( add ons ). 

Cara Menggunakan Aplikasi AdBlock Plus : 

1. Download dan install AdBlock Plus 

2. Masuk ke pengaturan Setting Wifi kemudian pilih Modify Network pada tampilan Pop Up

3. Beri tanda centang pada show advanced options. Ubah settingan proxy dari None ke Manual. Isi port proxy dengan angka 2020 

4. Simpan pengaturan dengan tombol Save

  • - Aplikasi Ad-Vanish Pro 
Aplikasi Ad-Vanish Pro tersedia dalam 2 varian yaitu berbayar dan gratis. Aplikasi ini mempunya kelebihan untuk memblokir ikan atau game dalan keadaan offline. 

  • - NoRoot Ad-Remover Lite 

Pihak ketiga yang mengembangkan aplikasi NoRoot Ad-Remover Lite juga menyediakan versi gratis dan berbayar. Aplikasi sangat terkenal dengan kemampuannya yang dapat terinstal pada ponsel android yang belum diroot. 

Cara menggunakan Aplikasi NoRoot Ad-Remover Lite

1. Install dan Download aplikasi NoRoot A-Remover Lite

2. Masukkan email dan password 

3. Pilih pending access untuk melihat tampilan aplikasi yang ada di ponsel android

4. Kemudian klik “Deny” untuk menghilangkan semua iklan yang ada di aplikasi andoid anda

  • - Aplikasi TrustGo Ad Detector 

Aplikasi TrustGo Ad Detector merupakan aplikasi pihak ketiga pemblokir iklan yang paling kompleks. Selain memblokir iklan pada layar ponsel android anda, aplikasi ini juga melindungi kebocoran data pada ponsel android. 

  • - Aplikasi AdGuard

Aplikasi AdGuard merupakan salah satu aplikasi pemblokir iklan yang disertai dengan fitur pengamanan dari para pelacak atau hacker serta mampu membuat koneksi dengan VPN untuk menyaring iklan dan konten berbahaya lainnya. 

2. Dengan Cara Memutuskan Jaringan Internet ( Offline Network )

Memblokir iklan dengan cara memutuskan jaringan internet merupakan cara yang paling mudah untuk anda lakukan. Sayangnya, tidak semua aplikasi pihak ke tiga dapat digunakan secara offline yang membuat cara ini hanya mampu mengurangi jumlah iklan yang muncul untuk waktu yang sangat singkat. 

Banyaknya aplikasi dari para pengembang ( developer ) memudahkan para pengguna ponsel untuk memblokir iklan yang sering muncul. Selain memblokir iklan, beberapa aplikasi juga mampu memberikan manfaat proteksi keamanan data pada ponsel anda.


Emoticon Emoticon