Monday, December 19, 2016

5 PC Game Paling Populer di Indonesia Tahun 2017


Membicarakan masalah game pasti tidak ada habisnya. Game sudah jadi primadona bagi kalangan anak-anak bahkan orang dewasa. Di Indonesia sendiri, game-game sudah mempunyai pasar yang luas dan hampir semua kalangan masyarakat pernah memainkan di beberapa konsol game seperti PlayStation dan PC Game. Nah seprti judul artikel di atas, pada embahasan kali ini kami akan merangkum 5 PC Game paling populer di Indonesia yang memiliki user atau pengguna paling banyak.

game PC terpolupar

Sampai akhir tahun 2016 Game yang akan admin infokan di bawah ini diperkirakan masih menduduki peringkat ataas game populer di tahun 2017.

Ini di PC Gaming Terpopuler Tahun 2017 :


1. DOTA 2

Siapa tidak kenal game yang satu ini ? Pasti bagi kalangan pecinta game (gamer) sudah akrab dan mengenal baik game multiplayer ini. DOTA 2 adalah game yang awalnya hanyalah sebuah mod di sebuah game bernama World of Warcraft yang dibuat oleh Blizzard. Pembuat sekaligus pengembang game DOTA sebelumnya Icefrog memiliki ide untuk membangun game DOTA sendiri, dan akhirnya di buat berkat bekerjasama dengan Valve, yag kemudian menjadi game bernama DOTA 2. 

Di Indonesia baik DOTA maupun DOTA 2 sudah lama dimainkan dan tidak ada bedanya. Hero-hero yang ada dalam game ini masih terinspirasi dari World of Warcraft. DOTA 2 memainkan 2 tim yang berisikan masing-masing 5 pemain, tim kiri disebut Radiant dan tim kanan disebut Dire. Keduanya memiliki markas utama yang disebut Ancient dan kemenangan di peroleh apabila salah satu tim berhasil menghancurkan Ancient milik lawannya.

Game ini sangatlah populer karena sifat game yang multiplayer sehingga bisa di mainkan oleh banyak pemain sekaligus dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, game ini merupakan game gratis alias free sehingga wajar saja banyak kalangan gamer yang memainkan game ini. 

2. Pro Evolution Soccer 2017

Pro Evolution Soccer atau biasa disingkat dengan PES merupakan game bertemakan sepakbola yang paling digemari di era ini. Game buatan KONAMI tersebut sejatinya sudah lama beredar di kalangan pecinta game sepakbola. Dulu para gamer mengenalnya dengan game Winning Eleven di konsol game PlayStation. Seiring berkembangnya teknologi, akhirnya nama game Winning Eleven di transformasikan menjadi Pro Evolution Soccer.

Game PES ini sendiri masih mengadopsi gameplay dari Winning Eleven sehingga para pemainnya di pastikan sudah terbiasa dengan model gameplay yang pernah di hadirkan pada seri Winning Eleven sebelumnya. KONAMI sendiri awal bulan September lalu telah resmi meluncurkan seri terbaru dari PES yakni Pro Evolution Soccer 2017. PES 2017 ini memiliki beberapa peningkatan dari segi grafis dan gameplay namun tetap dikemas sesuai dengan kebutuhan PC para penggunanya.

Berbeda dengan seri PES sebelumnya, PES 2017 ini juga dilengkapi dengan sistem anti bajak Denuvo sehingga para gamer yang ingin memainkannya harus membeli di Steam. Namun, belakangan tersiar kabar kalau game ini masih saja bisa di bobol oleh para hacker game sehingga muncul versi original dan bajakan. 

3. FIFA 17

Game bertemakan sepakbola satu ini merupakan rival utama dari PES di jagat pecinta game sepakbola. FIFA sendiri merupakan game buatan dari Electronics Arts (EA) Sport yang menjadi salah satu game andalan dari perusahan tersebut. Seperti halnya PES game ini juga memiliki pengguna yang bisa dibilang banyak. Seri terbaru FIFA yakni FIFA 17 juga rilis pada akhir bulan September lalu beriringan dengan rilisnya seri terbaru dari PES 2017.

Pada game terbaru FIFA 17 ini, ada fitur baru yaitu adanya mode cerita yang disebut The Journey, dimana para pemain akan berperan sebagai seorang tokoh fiksi bernama Alex Hunter. Para pemain akan merasakan serunya, kejayaan, dan berbagai konflik saat bergabung dengan sebuah klub di Premier League Inggris. Namun, game FIFA 17 ini sangatlah menguras spesifikasi dari PC para penikmatnya karena mode grafisnya di dalam game ini dihadirkan hampir mirip dengan kehidupan nyata dari sepakbola.

Namun, dibandingkan dengan PES 2017 game FIFA 17 ini hampir memiliki semua lisensi dari liga-liga dan klub-klub top di dunia sehingga para pemainnya sangat dimanjakan dengan adanya fitur ini. Baik FIFA 17 maupun PES 2017 memiliki peminat masing-masing dan yang jelas kedua game sepakbola ini telah menguasai pasar game sepakbola saat ini. Manakah yang lebih baik, FIFA 17 atau PES 2017 ?

4. Grand Theft Auto: V

Siapa yang tidak pernah main game GTA (Grand Theft Auto)? GTA merupakan game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan diterbitkan oleh Rockstar Games. Game ini sudah muncul sejak era 1990-an dengan game pertamanya Grand Theft Auto hingga seri ke-15 yang pada bulan September 2013 telah rilis dengan nama Grand Theft Auto V

Versi terbaru GTA V masih berlatar belakang negara bagian fiktif Amerika Serikat yakni San Andreas. Sama seperti GTA San Andreas, di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Namun, tokoh dalam serial GTA V tidak hanya 1 orang melainkan ada 3 tokoh yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips.

GTA V pada saat ini tetap menjadi salah satu game yang populer di kalangan pecinta game petualangan. Hampir semua orang pernah memainkan game ini karena game ini sangat seru dan membuat setiap pemainnya terhibur. Selain itu, GTA V ini juga dapat dimainkan secara online sehingga bisa memainkan secara ramai-ramai.

5. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike sudah lama menghiasi layar para gamer tanah air. Game berjenis FPS ini memang sudah sangat populer bagi pecinta game FPS. Game ini memainkan antara dua kelompok yang saling tembak menembak yakni antara kelompok Counter Terrorist dan kelompok Terrorist. Game buatan Valve ini terbilang mudah untuk dimainkan karena kemenangan game ini bisa didapat dengan menembak semua anggota tim lawannya.

Selain itu, kemenangan juga dapat diraih dengan cara menjinakkan bom atau menyelamatkan sandera. Game Counter Strike ini telah rilis kembali dengan seri terbarunya Counter Strike: Global Offensive pada Agustus 2012 lalu. Tidak banyak yang berubah fitur dalam game ini hanya beberapa ada penambahan peta baru dan karakter baru.

Counter Strike: Global Offensive muncul seperti lahir kembali dan seakan-akan mengobati kerinduan para pecinta game FPS dengan tajuk Counter Strike. Game ini bisa dimainkan secara single player maupun multiplayer.

Nah itu dia 5 game terbaik saat ini yang bisa kami sampaikan, di antara kelimanya manakah yang anda sukai?


Emoticon Emoticon