Monday, September 5, 2016

Mengatasi Error Feed Subscribe widget 'The feed does not have subscriptions by email enabled'



Umpan atau feed seringkali digunakan bagi pemilik Blog atau situs untuk meningkatkan traffik sekaligus memberikan kemudahan kepada para pembacanya supaya bisa mengikuti update artikel seccara berkala melalui email. Namun terkadang ada saja masalah bagi para pemilik blog dalam memasang script atau widget Subscribe di situsnya.

Untuk pembahasan kali ini, Kang education akan sedikit memberi tips tentang cara mengatasi pesan error (kesalahan) ketika subscriber ingin berlangganan artikel blog, dimana ada pesan error Popup Window berupa tulisan 'The feed does not have subscriptions by email enabled'. Dimana pesan tersebut menandakan bahwa si empunya situs tidak mengaktifkan umpan (feed) untuk dijadikan langganan bagi para pembacanya.

message error feed subscribe burner

Terkadang setelah para pemilik situs mengalihkan umpan blog atau situsnya di feed burner, pemilik lupa akan settingan lanjutan yang harus dilakukan. Karena terlalu semangatnya (mungkin), para blogger langsung saja memasang widget subscribe by email di templatenya tanpa mencobanya terlebih dahulu. Walhasil, semua pembaca yang ingin berlangganan update artikel terbaru dari situsnya menjadi lari dan tidak jadi dapat pelanggan deh si empunya situs, kan sia-sia jadinya memasang widget subscribe by email kalau ternyata gagal dapat pelanggan.

Apa sebenarnya yang salah dengan pesan error seperti kasus diatas ?, tenang saja, bukan umpan anda di feed burner yang bermasalah kok, namun hanya anda belum teliti dengan settingan yang harus dilakukan saja. Mau tahu cara mengatasinya ?, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

KangEducation berasumsi bahwa anda sudah mempunyai akun dan mempunyai umpan Blog di feed burner untuk situs yang nantinya ingin terpasang subscribe by email. Bila sudah siap, lanjut ke penyelesaian masalah sebagai berikut.

1. Masuk ke akun feed burner dan masuklah ke umpan situs milik anda.

2. Kemudian masuk ke tab Publicize, lalu klik opsi Email Subscriptions.

cara activated subscription feed burner

3. Di halaman yang terbuka, anda akan melihat bahwa status service Email subscriptions anda masih inactive. Untuk mengaktifkannya tekan saja tombol Activate.

4. Selesai dan cobalah untuk melakukan langganan via email dengan menggunakan akun email anda yang lain, Bila tidak lagi muncul error seperti kasus diatas maka selamat anda telah berhasil dan sukses..hehe

Sampai disini dulu tips dari KangEducation kali ini, semoga tutorial tentang cara mengatasi pesan error 'The feed does not have Subscriptions by email enabled' diatas bermanfaat untuk para pemilik situs. Terima kasih.


Emoticon Emoticon