Monday, September 5, 2016

Cara Beli Pulsa Telkomsel via USSD BNI Banking 141


Kemudahan yang ditawarkan Teknologi saat ini sudah tidak diragukan lagi keuntungannya untuk membantu aktifitas manusia. Seperti halnya kalau kita bicara mengenai Mobile banking, tentu saja tidak lepas dari teknologi Perbankan yang memanjakan Nasabahnya untuk melakukan aktifitas finansial melalui perangkat selular.

Untuk topik kali ini sengaja admin KangEducation ingin berbagi pengalaman tentang cara melakukan pembelian Pulsa melalui SMS Banking BNI. Dimana admin sendiri merasa dimudahkan dengan layanan ini. Bagaimana tidak, tanpa perlu repot untuk datang ke gerai penjual pulsa kita dapat dengan mudah me-reload Pulsa selular hanya berbekal Ponsel dan tentunya akun Mobile banking yang kita punya.

Untuk lebih fokus dalam bincang-bincang kali ini, admin sengaja mengangkat topik daari pengalaman pribadi bagaimana mudahnya membeli Pulsa Simpati menggunakan selular pribadi sebagai alat bertransaksi Mobile banking via USSD nomor '*141#'.

Dengan nomor ponsel Telkomsel yang telah terdaftar dan diaktifasi oleh Pihak Bank BNI, saya dengan mudah melakukan transaksi mulai pembelian pulsa, Transfer pulsa, melihat saldi, membeli Token listrik dan sebagainya.

Begitu pula menu yang disajikan via layanan Mobile ini tergolong sangat murah, untuk sekali akses mobile banking pihak operator selular Telkomsel membebankan biaya sekitar lima ratus rupiah per sekali transaksi. Dan untuk pembelian Pulsa dikenakan biaya admin sebesar 1500 rupiah saja, Lumayan murah daripada pergi jauh-jauh naik motor untuk mendatangi warung pulsa ..hehe.

Nah, tanpa bicara panjang lebar lagi, admin akan memberikan tips cara melakukan transaksi pembelian Pulsa Simpati melalui Mobile banking BNI via USSD 141, yuk disimak.

1. Pertama kali tentunya harus ada saldo di Tabungan anda dan kartu Simpati yang anda gunakan untuk bertransaksi sudah diaktifasi sebelumnya oleh pihak Bank BNI.

2. siapkan ponsel anda dan tekan *141# dan tekan call, tunggu sampai ada respon balik yang tampak di layar anda.

USSD banking telkomsel

3. Akan muncul beberapa pilihan 1 sampai 8, silahkan pilih nomor 1 yang berarti bank BNI dan lanjut tekan kirimkan.

4. Setelah muncul BNI USSD pilih nomor 4 yaitu Pembelian.

menu pembelian pulsa via bni banking mobile

5. Pilih lagi menu nomor 1 dlam tampilan pembelian dan lanjut tekan kirimkan

6. pilih lagi opsi nomor 1 yang berarti anda membeli pulsa Telkomsel, tekan lagi tombol kirimkan.

opsi mobile banking 141 telkomsel

7. Masukkan nomor Simpati yang ingin anda isi pulsanya, pastikan benar nomornya dan tekan tombol kirimkan.

8. Pilih Nominal pulsa yang anda inginkan, mulai dari 25000 sampai 1 juta rupiah

beli pulsa via mobile banking bni

9. akan ada konfirmasi untuk memasukkan 2 digit pin yang diperintahkan oleh sistem, masukkan dengan benar dan tekan Kirimkan.

10. Silahkan tunggu sebentar dan akan ada SMS balasan dari pihak Bank dan pihak operator selular yang menyatakan status anda sukses atau tidak.

Menurut pengalaman saya, proses terkirimnya pulsa cepat sekali dan jarang bermasalah bahkan tanpa masalah sampai saat ini. Jadi keenakan sekarang kalau ingin beli pulsa jadi lewat Mobile banking jadi lebih mudah..hehe.

Semoga tips beli pulsa Telkomsel via USSD 141 bank BNI diatas bermanfaat untuk para pembaca setia KangEducation. Terima kasih. 


Emoticon Emoticon