Wednesday, March 9, 2016

Payout dari Refferal Chitika ke akun Paypal


Memonetize Blog memang menjadi jalan bagi seorang blogger untuk menambah penghasilan dari dunia maya. Unruk monetize blog dengan google adsense tentu sudah banyak yang tahu dan siapa saja saya yakin ingin mendapat berkah rizki dari adsense. Namun bagi yang belum kebagian keberuntungan dengan si adsense tentu memonetize blog dengan menjadi publisher atau sekedar menjalankan refferal program. Disini admin hanya ingin bercerita tentang pengalaman payout dari refferal chitika yang terkirim ke akun paypal.

Sebenarnya sudah lama sekali saya tidak membuka akun chitika karena sibuk dengan optimasi google adsense. Kalau tidak salah sudah 2 tahun saya memasang berbagai banner refferal chitika di blog-blog 'ternak' yang memang sengaja tidak saya urus karena begitu banyaknya. Ditambah lagi berbagai niche blog yang saya sendiri tidak mempunyai ilmu atasnya, tentu semakin membuat proses posting tidak maksimal, akhirnya terbengkalai.

payout chitika refferal

Baru-baru ini saya membuka akun chitika dan mendapati bahwa sudah mencapai batas minimum untuk melakukan payotu yaitu sebesar 20 dollar. Entah mengapa saya tidak terkejut dengan nilai 'sebesar' itu, mungkin sudah terbiasa melihat earning dari google adsense yang memang tertaut lebih gendut. Maklumlah, penyakit manusia kalau udah melihat yang gede jadi lupa sama yang kecil...hehe ( semoga saya tidak lho... ).

Karena akun paypal saya belum terverifikasi tentu langkah 'darurat' yang saya lakukan adalah melakukan verivikasi melalui VCN kartu debit karena tidak punya kartu kredit. Setelah akun paypal terverivikasi barulah kiriman dari pihak chitika mengalir lancar dalam hitungan menit ke akun paypal. walau tidak banyak namun nilai 21 dollar dari chitika menjadi penyemangat saya untuk menghidupkan kembali blog-blog ternak yang memang trafiknya jauh dari angka 3 digit Nol.

publisher chitika

Ternyata menjadi Publisher memang membutuhkan ilmu, pengalaman, waktu dan semangat yang tidak putus-putusnya. Semakin semangat memonetize blog loyo maka semakin menjauhlah uang yang didepan mata, mungkin itu kata pepatah dunia maya..hehe. 

Bagi sobat semua yang sudah bolak-balik digantung sama si adsense google jangan buang waktu untuk selalu mendapat income dari konten yang sobat miliki. Ingat, rizki itu tidak dari google saja, banyak sekali rizki halal dari dunia maya seperti menjadi publisher, menjadi affiliate, atau menyebar link refferal di Chitika, Bidvertiser, Lazada, Infolinks dan sebagainya. Intinya jangan patah semangat untuk memonetize konten blog yang anda punya, semakin banyak trafik yang anda punya maka semakin berpotensi untuk mendapatkan income dari dunia maya.


Emoticon Emoticon