Thursday, February 4, 2016

Pemicu Kegagalan Publisher Adsense


Mengikuti program adsense milik google memang menjadi idaman sebagian besar pemilik blog atau situs karena memang menjadi publisher adsense sudah terbukti membawa banyak orang mencapai sukses secara finansial dalam mendulang pendapatan hanya berbekal Artikel yang mereka miliki. Begitupun kisah suksesnya, banyak juga kisah sedih ketika ada pemula publisher adsense sering merasa hasilnya sia-sia tidak seperti yang diharapkan. Adda apa gerangan ?, adakah yang salah dengan pihak adsense ataukah si pemilik situs itu sendiri yang salah ?

Tentu pemilik program adsense yaitu google tidak bisa disalahkan dalam hal gagalnya mendulang pendapatan bagi publishernya. Semua kesalahan tentu dilimpahkan ke pihak publisher itu sendiri. Sebagai pemilik program adsense, Google sendiri tidak henti-hentinya memberikan segala tips untuk memaksimalkan pendapatan sekaligus melejitkan penayangan situs penayangnya. Lagi-lagi publisherlah yang membuat batu ganjalan bagi dirinya sendiri.

publisher addsense

Berbicara mengenai keluh kesah, keputusasaan serta keluh kesah penayang adsense, sebagian besar publisher tidak menyadari bahwa dirinyalah yang mengakibatkan pendapatan yang diimpikan tidak kunjung menjadi nyata. Sebenarnya apa saja penghalang publisher tidak bisa mencapai terget yang diinginkannya ?, simak salah satu jawabannya di bawah ini, mungkin sebagian jawaban dibawah nanti ada pada diri sobat...hehe

1. Ingin Pendapatan Instan

Itulah 'penyakit' utama manusia dari jaman dulu sampai sekarang yaitu ingin hasil yang instan tanpa adanya kerja keras terlebih dahulu. Banyak yang bermimpi mendapat uang yang berlimpah namun tidak mempunyai action sama sekali. atau bahkan beraksi sehari dan besoknya menunggu mimpi seminggu lamanya, tidak masuk akal bukan ?, Bila ingin membangun suatu kerajaan tentu bangun pondasinya, gali dengan peluh keringat dan pastikan kerangka kerja sedetail dan sepresisi mungkin dengan waktu yang konsisten dalam pembangunannya. Itu logika sederhana membangun kerajaan bisnis sebagai publisher adsense. Beraksi dengan membangun blog atau situs yang baik, penuh konten bermanfaat, konsiten dalam membuat postingan alias tidak bermalas-malasan. Jangan hanya membayangkan publisher lain yang sukses namun beraksilah secepat mungkin daripada kedahuluan yang lain.

adsense

2. Malas Bikin Artikel
Baca juga : cara diterima adsense dari domain gratisan
Ini yang jadi momok kedua setelah hal diatas, Rata-rata blogger akan giat melakukan postingan ketika pada awalnya dia bermimpi mencapai tujuan, ketika sudah di tengah jalan pasti ada saja ganjalan kanan kiri, entah karena alasan sibuk belajar, sibuk kerja, sibuk ngurus apa itu dan lain sebagainya, sehingga apa yang menjadi tujuan serta mimpi awal dia terjun ke blogging akan terbengkalai seiring berjalannya waktu. Admin dulu juga merasakan hal seperti itu, 7 tahun dulu ketika awal mulai ngeblog admin begitu giat dengan berbagai artikel yang tiap hari selalu update kemudian lama kelamaan malas menjadi balutan yang melenakan, seminggu hanya update 1 sampai 2 kali. Untung tidak menjadi penyakit yang menahun bagi admin rasa 'malas' tersebut, beruntung waktu itu banyak support dari para master blogging yang sukses waktu itu untuk selalu aktif dalam menulis artikel, alhamdulillah sampai saat ini admin masih aktif walau disela kesibukan kerja sekalipun.

3. Banyak belajar tanpa aksi

Apa maksudnya ?, sudah sifat manusia bahwa apa yang belum diketahuinya perlu namun kesalahan fatal ada pada blogger yang ingin mendapatkan hasil dari program adsense hanya dengan belajar tanpa melakukan praktek sama sekali. Banyak blogger yang masuk ke berbagai forum dengan tujuan belajar memaksimalkan blog sekaligus pendapatan namun lupa bagaimana menerapkan. Bahkan terkadang para blogger akan semakin bingung dengan berbagai jawaban di berbagai forum yang mana yang harus dipraktekkan.

4. Blog tidak sesuai dengan Kriteria

Maksudnya disini adalah blogger terkadang membuat niche blog yang tidak sesuai dengan apa yang menjadi basic atau skillnya. Ketika blogger membuat blog dengan tema yang tidak menjadi basicnya tentu ada saja batu ganjalan ketika blog sudah berjalan sekian waktu, pemilik blog akan kesulitan mendapat inspirasi bahkan bahan artikel. alhasil, pemilik blog harus ekstra memutar otak untuk mendapat isi artikel yang dia sendiri tidak faham akan isi dan substansinya.

5. Lupa mengingkatkan trafik

Ini kunci pendapatan sebagian besar pemilik situs yang bermain adsense, yaitu trafik blog atau situs. Tanpa trafik tentu tidak ada klik iklan bukan ?, logika sederhananya semakin banyak trafik di situs maka semakin besar kemungkinan adanya klik pada iklan yang anda tayangkan. Namun yan gperlu diingat, trafik yang baik adalah trafik murni dari Organik atau dari mesin pencari bukannya dari link yang kita sebar di berbagai social media yang ada. Karena semakin banyak anda menyebar link di social media akan sebanding dengan pendapatan yang anda hasilkan dengan nilai trafik yang tidak permanen alias temporary. maksudnya, bila anda nantinya tidak membuat artikel dan tidak menyebar link di berbagai social media tentu trafik akan turun drastis dan sebanding dengan pendapatan anda yang menurun pula. Maka dari itulah, trafik yang paling baik dan bisa dibilang 'permanen' adalah trafik dari mesin pencari.

Apakah hanya hal diatas yang menjadi ganjalan bagi sebagian publisher adsense dalam meraih penghasilan ?, tentu jawabannya banyak sekali, Bila sobat ingin menambahkan jawabannya silahkan berikan testimoni di kolom komentar ya..hehe. Semoga semangat blogging dan bermanfaat bagi semua.

2 komentar


Emoticon Emoticon