Thursday, January 28, 2016

Cara Ganti Password Aplikasi TeamViewer


Aplikasi TeamViewer sebagai remote Desktop perangkat lain memang mudah digunakan serta ringan dalam hal koneksi data. Banyak administrator jaringan atau pengguna yang memanfaatkan teamviewer sebagai alat untuk berkomunikasi antar perangkat dengan berbagai tujuan. Dalam penggunaannya seringkali teamviewer dijadikan alat remot desktop jarak jauh via koneksi Internet untuk tujuan monitoring atau repair perangkat PC. Saya juga seringkali menggunakan aplikasi ini untuk melakukan berbagai pekerjaan antar kota sebagai penghemat waktu daripada harus berangkat untuk melakukan repair atau monitoring PC di kota lain. Intinya daripada keluar uang bensin lebih baik duduk manis di depan laptop atau PC dan koneksi diantara 2 perangkat segera terhubung asal ada koneksi internet...hehe.

Disini Admin tidak akan membahas kelebihan dan kekaurangan dari aplikasi Teamviewer. Pembahasan kali ini saya fokuskan tentang cara merubah password atau kata sandi TeamViewer. Dimana kata sandi yang diberikan teamviewer secara default atau bawaaan software bersifat dinamis, maksudnya ketika pengguna sudah mematikan tieamviewer dan mereboot PC ulang maka kata sandi akan berubah ketika koneksi kembali terjadi. Daripada repot-repot untuk menghafal kata sandi yang selalu berubah mengapa tidak merubahnya dengan password yang permanen yang mudah anda lihat ?

Untuk merubah kata sandi aplikasi Teamviewer sangat mudah dan sobat semua yang baru memakai program ini pasti tidak akan kesulitan mengaplikasikannya. Silahkan simak tutorial cara merubah Password Aplikasi TeamViewer di bawah ini.

1. Buka program teamViewer, tunggu sampai loading sempurna dan koneksi data ke server sudah menunjukkan tanda warna hijau alias koneksi terhubung.


teamviewer password

2. Silahkan dekatkan mouse ke kolom isian kata sandi, akan muncul tanda Pensil, silahkan diklik.

3. Tampak wizard atau penuntun penggantian password di layar, silahkan klik tombol Next.

4. Maukkan kata sandi yang anda inginkan dan ulangi lagi memasukkann password yang serupa di kolom konfirmasi kata sandi, setelah yakin klik Next.

password teamviewer

5. Akan muncul jendela dengan opsi 3 pilihan seperti membuat akun di teamViewer server, Saya sarankan tidak usah membuat akun langsung saja memilih opsi paling akhir yaitu tidak membuat akun di TeamViewer. Klik Next.

6. Di tampilan berikutnya anda akan melihat ID akun teamviewer anda, hafal baik-baik atau simpan agar tidak lupa bila suatu saat ingin melakukan remote akses PC dari jarak jauh. Selanjutnya Klik Tombol Finish.

teamviewer

7. Selesai dan anda sudah berhasil mengganti kata sandi atau password teamviewer di perangkat PC milik anda.

Semoga tips cara mengganti password teamViewer diatas bermanfaat. Untuk pertanyaan tentang seluk beluk aplikasi ini silahkan berkomentar di kolom comment di bawah artikel ini. Terima kasih.


Emoticon Emoticon