Sunday, November 15, 2015

Posting Artikel Blog via Browser HP



Bagi para penulis dan pemilik Blog tentunya perangkat yang paling mudah digunakan dan paling digemari dalam menulis, editing maupun posting artikel biasa menggunakan perangkat komputer atau PC. Namun suatu saat pasti adakalanya perangkat penting ( PC ) tersebut tidak dibawa karena alasan tertentu. Lalu apa yang harus dilalukan seorang blogger bila sering bepergian, bekerja atau ada urusan yang tidak memungkinkan ada di depan perangkat PC untuk sekedar posting artikel ? Apa harus pending sampai ketemu warnet atau harus cari pinjaman ke teman ?

Posting via android


Dari sekian banyak blogger pemula tentu belum terfikirkan bila anda harus melakukan posting artikel via ponsel ( HP ). Namun hal itu dahulu, ketika smartphone tidak segencar sekarang ini menggantikan posisi ponsel jadul yang tentunya sulit untuk melakukan hal seputar postingan blog.

Bagi seorang blogger 'cerdas' plus kreatif tentunya ketidakadaan PC ditangan bisa diakali dan digantikan dengan perangkat yang mempunyai kompatibilitas serupa. Smartphone, ya.. Ponsel cerdas bersistem android, windows mobile, Blackberry ataupun iOS bisa menggantikan semua kebutuhan utama dari perangkat komputer.

Seorang blogger bisa melakukan posting artikel via smartphone semudah yang bisa dilakukannya via PC. Aplikasi seperti Blogger for android juga sudah lama ada di playstore sebagai pilihan untuk melakukan posting via ponsel android. Melakukan editing, menulis artikel jadi terasa mudah.

Posting blog via hp

Bagi yang tidak terbiasa dengan tampilan aplikasi Blogger android anda bisa menggunakan tampilan yang persis sama ketika melakukan posting via PC yaitu melalui Browser di smartphone anda. Dimana browser di ponsel cerdas saat ini sudah mendukung fungsi java script yang persis sama dengan browser versi PC.

Saya sendiri, untuk memulai posting ketika tidak dalam keadaan membawa laptop / PC biasa menggunakan browser Chrome di ponsel android. Untuk lebih mudab melakukan editing artikel maka saya pertama kali menggunakan aplikasi Notepad atau open office di ponsel android. Setelah itu tinggal melakukan copy paste ke browser chrome android dan proses publikasi artikelpun semudah ketika sedang menggunakan PC.

Bagaimana dengan sobat semua sesama blogger ?, apa yang andan lakukan bila tidak ada PC didepan anda dan sesegera mungkin ingin update artikel di blog ?


Emoticon Emoticon