Monday, November 16, 2015

Membahas Adsense Tapi Tidak Pernah Approved ?

Bicara adsense tentu saja tidak akan jauh dari pekerjaan seorang penulis artikel di situs atau blog. Banyak sekali pemilik situs yang menulis tentang segala seluk beluk produk milik google yang satu ini. Menjadi Publisher adsense tentunya menjadi dambaan setiap pemilik situs karena earning atau pendapatannya yang tidak bisa dianggap sebelah mata.

Bila anda mengetik suatu kata kunci perihal google adsense tentunya ribuan bahkan jutaan situs yang 'memebranikan' diri mengulasnya. Tentu dengan cara penyampaian dan cara pandang yang berbeda pula antara satu penulis dengan penulis yang lain dalam mengulas perihal adsense. Ada yang memang mempunyai situs hanya berisi pengetahuan, tutorial dan segala seluk beluk adsense. Ada pula blog gado-gado yang isinya bermacam-macam topik artikel dan disipi dengan pembahasan tentang adsense.


penulis adsense

Namun ada suatu yang terkadang menggelitik dan menjadi tanda tanya bagi sebagian peminat adsense ketika membaca tulisan dari beberapa situs yang memberanikan diri berbicara adsense namun tidak satupun pemilik situs tersebut pernah diterima oleh pihak google sebagai publisher adsense.

Sebenarnya sah-sah saja dan tidak ada larangan seseorang mengulas dan menulis apa yang ingin ditumpahkan kedalam postingan blognya, begitu juga dalam contoh kali ini ada beberapa blogger mengulas seluk beluk dan tips-tips agar diterima google adsense namun para blogger tersebut tidak pernah satu kalipun di- approved lamarannya oleh google adsense.

Bisa jadi sebagian pemilik blog yang ingin membaca-baca tips-tips adsense menjadi bertanya-tanya, apakah benar apa yang disampaikan pemilik situs atau malah menjerumuskan ?. Karena sudah menjadi rahasia umum, bahwa kelayakan penulis artikel blog akan dinilai dari apa yang dia alami dan dia tuliskan. Seandainya pemilik blog tidak pernah sekalipun diterima program adsense namun disisi lain dia menulis panjang lebar artikel tentang tips-tips diterima adsense mungkin saja pengunjung blog akan mempunyai tanda tanya besar menyikapi apa yang ditulisnya.

Namun tidak akan bisa seorang blogger menilai dari sisi yang satu tanpa menilai sebab disisi yang lain, maksudnya adalah Mungkin saja seorang Blogger ada tujuan tertentu menulis apa yang tidak ada sedikitpun pengetahuan atasnya

namun dia tetap menuliskannya dari bahan yang dia baca. Mungkin saja Seorang pemilik blog ingin 'melebarkan' sayap niche blognya agar memuat berbagai topik yang sedang banyak dicari di mesin penelusuran, atau juga memang ada tujuan lain yang dia sembunyikan.

Intinya, apapun yang para blogger dan pemilik situs lakukan terhadap situsnya dan apapun yang ingin dia tuliskan, entah dia memang berpengalaman, berkompeten atau mempunyai ilmu-nya atau tidak, itu bukan menjadi suatu permasalahan. Selama yang dia tuliskan bisa dipertanggung jawabkan, baik dari sumber maupun dari sisi kebenarannya.

Itulah pernik-pernik kehidupan seorang blogger, baik itu blogger 'betulan' atau blogger 'abal-abal' yang akan tetap menghiasi berbagai hasil pencarian di mesin penelusuran. Berbagai Niche Blog banyak kita temui dan bahkan kita ahrus memilah-milah situs mana yang paling 'benar' mengulas apa yang kita ingin ketahui. Semoga para Blogger semakin semangat memberi apa yang terbaik dan bermanfaat bagi para pembacanya. Tidak ada amal yang abadi selain salah satunya adalah Ilmu yang bermanfaat.


Emoticon Emoticon