Tuesday, November 10, 2015

Cara Ubah ukuran gambar dengan Photo Filtre


ubah ukuran image Melakukan Perubahan ukuran pada suatu image atau gambar memang membutuhkan tool atau software khusus. Dimana merubah dimensi image, baik itu dari segi panjang lebar atau resolusi warna bagi beberapa orang sangat diperlukan untuk berbagai keperluan seperti disaat akan mengunngah file ke social media, memasukkan file image ke artikel blog atau untuk tujuan tertentu lainnya.

Merubah ukuran gambar bisa dalam artian memperbesar atau memperkecil image yang bersangkutan. Banyak software khusus yang popular dan sangat terkenal seperti adobe Photosop atau image ready dan yang sejenisnya. Namun ukuran file installasi dan software yang tidak gratis menjadikan beberapa pengguna tidak ingin menggunakan software tersebut bila hanya bertujuan untuk sebatas memperbesar atau memperkecil ukuran suatu gambar.

Untuk itulah kali ini saya akan sedikit membahas tentang bagaimana cara melakukan perubahan ukuran image dari software yang gratis, berukuran kecil dan ringan dijalankan. Tool yang akan kita gunakan untuk praktek adalah software Photo Filtre. Versi yang bisa diinstall atau versi portable ada dan pengguna bisa memilih versi mana yang ingin digunakan. Saya sendiri suka memakai photo filtre yang versi portable karena tidak membutuhkan proses instalasi ke dalam PC.

Untuk file atau software photo filtre portable bisa anda unduh pada tautan disini

Nah bagi anda yang ingin mengubah ukuran image atau gambar dengan software ini saya sudah membuat tutorialnya dalam video di bawah ini. Selamat menyimak dan silahkan dipraktekkan. Bila ada pertanyaan silahkan masukkan komentar anda pada kolom komentar di bawah postingan ini.



Video Tutorial Ubah ukuran gambar dengan Photo Filtre


Emoticon Emoticon