Wednesday, November 18, 2015

Cara pasang Kode adsense di Paragraf pertama artikel



Cara Memasang kode iklan adsense tentunya sudah tidak asing lagi bagi para publisher adsense. Apabila memasang script google adsense dengan menggunakan bantuan widget di dasbor tata letak blogspot tentu banyak sekali yang bisa melakukannya. Namun adakalanya memasang script iklan tidak bisa melalui widhet HTML di tata letak blogger dan mengharuskan pengguna untuk melakukan editing langsung ke dalam kode-kode HTML template yang bersangkutan.


kode iklan di paragraf pertama artikel

Penempatan iklan yang tidak bisa melalui widget html di dasbor blog antara lain seperti letak iklan di bawah judul artikel, letak iklan di bawah akhir postingan ataupun letak iklan yang ada di antara sisipan paragraf pertama, pertengahan atau di bagian bagian lain badan artikel.Untuk itulah cara yang bisa dilakukan agar iklan sukses menempel di dalam postingan harus masuk ke dalam editor HTML template.

Untuk pembahasan kali ini saya akan memberikan tips tentang cara memasang kode iklan adsense di samping kanan atau kiri paragraf pertama artikel blog. maksudnya adalah iklan akan berada pada posisi menyisip di sela-sela paragraft pertama isi artikel, baik menyisip di samping kanan maupun iklan menyisip di samping kiri postingan.
Menyisipkan iklan di paragraft pertama tentu ada beberapa trik yang bisa dilakukan para pemilik blog, ada yang berupa iklan mode tautan link atau iklan yang berupa teks dan gambar. Dalam beberapa kasus terkadang gambar dalam postingan akan bertumpuk dengan iklan yang berjenis gambar pula. Namun tidak usah khawatir karena kode yang akan saya tampilkan di bawah ini bisa membuat iklan tidak tampak pada halaman beranda ( Home ) namun akan tampak ketika halaman postingan sudah terbuka. Jadi lebih simple dan tidak akan membuat berranda anda berantakan karena bertumpuknya iklan dan gambar postingan.

Di bawah ini adalah cara mudah memasang kode iklan adsense di samping kiri kanan paragraf pertama artikel anda :

1. silahkan masuk ke dasbor blogger anda

2. masuk ke menu Template dan pilih edit template.

3. setelah terbuka cari kode atau script seperti tampak pada sript di bawah ini. pakai bantuan tombol 'ctrl+F' untuk melakukan pencarian kode.
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
  <script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script>
    </b:if> <b:else/>  <!-- Then use the post body as the schema.org description, for good G+/FB snippeting. -->
      <div class='post-body entry-content' expr:id='&quot;post-body-&quot; + data:post.id'>
<div style='float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px'>
 SISIPKAN KODE IKLAN DISINI<!-- Scripts Start -->
<b:if cond='data:post.isFirstPost'>

4. Silahkan sisipkan iklan yang sudah anda parse kodenya pada tulisan yang berwarna merah .

5. Untuk mengubah letak iklan di sebelah kiri maka ganti 'right' dengan left dan sebaliknya.

6. Simpan perubahan pada template dan silahkan dilihat hasilnya.

Semoga tips meletakkan kode iklan adense di sisipan paragraf pertama diatas bermanfaat. Semoga nilai klik di situs sobat semakin meningkat dengan letak iklan yang tepat. Baca juga tips-tips menarik lainnya seputar adsense dan blog di blog sederhana ini. Terima kasih.

3 komentar

mau tanya mas, itu iklan apa ya kok isianya berupa teks saja mas....

yg mana mas, ? yg dipostingan itu kode HTML mas namanya...hehe... kalau iklan di contoh gambar namanya iklan jenis tautan link

Di Template saya tidak ada yang seperti itu mas, mohon pencerahan nya.
Terima kasih.


Emoticon Emoticon