Tuesday, November 17, 2015

Cara pasang adsense di bawah Judul artikel



Bagi para pemilik Blog Memasang kode iklan adsense yang tepat tata letak dan penempatannya tentunya akan membuahkan earning klik yang diharapkan. Dari beberapa contoh dan kiat penempatan kode iklan adsense di berbagai forum dan para pemilik situs yang telah berhasil ternyata letak iklan tepat di bawah judul artikel terbukti meningkatkan CPC.

Ada beberapa penempatan kode iklan yang dianggap banyak menyumbang jumlah klik antaranya di sisipan paragraf pertama artikel, dibawah ending artikel dan di side bar halaman situs. Dari beberapa pengalaman penempatan iklan yang dulu saya uji coba ke blog milik saya memang iklan di bawah judul artikel yang saya anggap menyumbang banyak earning karena banyaknya klik selain kode iklan yang ada tepat di bawah artikel.

kode iklan bawah judul artikel

Nah, kali ini saya akan memberikan cara penempatan iklan tepat di bawah judul di blogspot. walaupun admin tahu sudah banyak artikel yang di blog-blog yang membahas tentang cara ini, namun apa salahnya saya juga ikut nimbrung menyumbang tutorial agar semakin kita yang belum tahu cara pasang kode iklan jadi semakin banyak referensinya...hehe. silahkan simak caranya di bawah ini.
1. silahkan buka dasbor blogger

2. Masuk ke opsi menu Template dan pilih edit template

3. Siapkan kode iklan yang sudah diparse, siapkan dahulu ke notepad atau apapun editor anda.

4. setelah masuk ke editor HTML template anda,  mencari kode berikut ini. Pakai bantuan 'ctrl+F' untuk mencari kode html serupa dengan kode di bawah ini.

<h1 class='post-title entry-title'>
     <b:if cond='data:post.link'>
       <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a>
     <b:else/>
        <b:if cond='data:post.url'>
          <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a>
        <b:else/>
          <data:post.title/>
        </b:if>
     </b:if>
  </h1>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
KODE IKLAN LETAKKAN DISINI
<div class='postmeta'>
</div>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>

5. Letakkan kode iklan persis di tulisan yang berwarna merah

6. Bila ingin iklan ada tepat di tengah-tengah halaman silahkan tambahkan pada awal script iklan dengan kode '<center>' dan di akhir script dengan kode '</center>' ( tanpa tanda petik)

7. Simpan perubahan pada template anda dan lihat hasilnya.

Dengan cara meletakkan kode iklan tepat di bawah judul artikel tentunya kita berharap para pengunjung situs akan terpancing untuk melakukan klik. Karena mata pengunjung akan terfokus ke hamparan iklan setelah membaca judul artikel sebelum membaca isi postingan di blog sobat semua. Semoga tips diatas bermanfaat.


Emoticon Emoticon