Tuesday, November 24, 2015

Cara Mudah Diterima adsense dari domain gratisan



Mendaftar Mitra google sebagai Publisher adsense memang selalu menjadi pengalaman yang mengesankan bagi beberapa pemilik situs. Hati yang penuh dag dig dug antara pertanyaan dalam hati diterima atau tidak lamaran ke pihak google menjadikan sensasi tersendiri. Seperti halnya saya, walau sudah mempunyai akun adsense non hosted dari sejak tahun 2012, namun tetap saja ingin mengetahui bagaimana sebenarnya cara kerja Google adsense untuk melakukan tahap review terhadap Blog atau situs yang ingin mendaftar sebagai mitra google.

Ada satu pengalaman menarik yang mungkin bisa berguna bagi sobat sesama blogger yang ingin mendaftar google adsense dan sampai full approved. Pengalaman kali ini saya alami dengan tidak disangka-sangka ketika ingin mendaftar adsense untuk akun yang kesekian kali. Awalnya cuma ingin mencoba-coba ternyata membuat saya kaget, hasilnya full approved dalam waktu persis 6 hari. 

traffik blog

Mau tahu tips daftar adsense versi saya sendiri ?, apa yang saya lakukan sehingga bisa sampai full approved padahal blog yang lama tidak terurus hanya memiliki visitor tidak lebih dari 20 page view per hari. Memang tidak mudah untuk percaya bahwa tanpa visitor dari organik sebesar ratusan visitor namun tetap saja google mengabulkan permohonan saya untuk menjadi mitra adsense. Yuk simak tips saya di bawah ini agar sobat semua tidak bertanya-tanya bagaimana akhirnya adsense merestui kehadiran saya untuk yang kesekian kali...hehe
  • 1. awalnya blog milik saya sudah berumur sekitar 1 tahun dan lama sekali tidak terurus, Jumlah artikel hanya 20an dan semua dalam bahasa inggris hasil 100 persen translate via Bing translator tanpa campur tangan saya sediktpun. artikel semua copy paste dari artikel saya di blog Indonesia yang lain.
  • 2. Kemudian ketika saya ingin menjadikannya bahan percobaan untuk daftar adsense, saya sengaja mengubah ke domain Gratisan 'dot tk'. Memang tujuan awal saya hanya untuk mencoba apakah hal ini nantinya berhasil.
  • 3. Setelah mengganti domain dan mengirim sitemap ke webmaster, saya sengaja menunggu waktu untuk 2 jam tidak seperti yang master-master adsense banyak lakukan seperti menunggu kurang lebih 7 hari agar semua tercover oleh mesin pencari.
  • 4. Setelah 2 jam berlalu, saya langsung membuka beranda google adsense dan melakukan sign up untuk melakukan daftar domain TLD gratisan yang telah saya buat tadinya.
  • 5. Setelah mengisi data dan mensubmitnya, saya tunggu untuk beberapa jam yang ditunggu tunggu. Ternyata tidak beberapa lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 4 jam saya mendapati email yang berisi bahwa saya diterima tahap pertama dan mengharuskan untuk menempel kode adsense di situs yang saya daftarkan.
  • 6. Saya langsung bergegas membuat kode iklan pertama kali dan menempelkan ke beranda situs. Cuma satu saja tidak perlu banyak membuat kode iklan.
 
adsense approved
  • 7. Seketika itu pula iklan muncul, namun hati ini masih belum senang karena saya tahu dalam tahap review tentu iklan akan hilang sendiri dalam jangka waktu sekitar 7 jam setalah penayangan. dan ternyata benar bahwa iklan kembali kosong.
  • 8. saya menunggu beberapa hari yang mendebarkan sekaligus penuh harap bahwa percobaan saya ini nanti membuahkan hasil.
  • 9. Ternyata 4 hari setelah review pertama ada email masuk yang intinya akun sudah diaktifkan sepenuhnya. wowww... luar biasa mudah fikirku.
Dari pengalaman diatas tentunya saya tidak bisa menjamin bahwa setiap blogger yang mencoba seperti cara saya yang terlihat mudah tanpa trafik yang memadai bisa mendapat approved yang tidak disangka - sangka. Bagi sobat semua yang ingin mencobanya, silahkan ganti blog anda yang sudah berumur lebih dari 6 bulan dan langsung saja ganti dengan domain gratisan. Jangan khawatir, setelah anda diapproved penuh maka anda bisa menggantinya lagi dengan domain yang anda kehendaki atau mengembalikannya ke blogspot seperti semula. Semoga pengalaman saya diatas bisa memberikan pencerahan bagi blogger yang ingin secepatnya diterima adsense. Terima kasih.

8 komentar

mantap.. makasih atas ilmunya mas.. bermanfaat banget.. saya juga lagi review adsense nih udah seminggu blm dapet balasan email approve.. semoga nanti malam saya dapat email approved. aamiin
kunjungi balik ya mas di blog saya..

Sama2 mas, moga cepet approved lamaran google adsensenya mas... :)

Wah tips nya mantep. Kadang memang ada yg sudah ratusan atrikel tp di tolak, ada juga yg baru beberapa artikel bisa ketrima. Selamat kang, semoga ane cpt menyusul hehee

hehe...iya mas...moga2 cepet nyusul diterima adsense ya...hehe

jika di perkenankan saya ingin liat blog yang di jadikan bahan tersebut Gan! penasaran. makasih

ada gan...liat di yesinfo.tk ...itu blog semua hasil translate gan

Sungguh sebuah eksperimen yang sukses :D
Saya sendiri juga sedang mencoba dengan domain gratis untuk mendaftar GA dengan modal blog berbahasa Inggris hasil Bing translator dan sedikit edit. Semoga eksperimen saya juga bisa berhasil.

semoga berhasil dengan eksperimennya mas yedi...semangat ngeblog mas


Emoticon Emoticon